• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim Intelijen dan Tim Penindakan Kantor Bea Cukai Malang Berhasil Amankan Barang Bukti

    Rabu, 14 September 2022, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T11:47:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Jatim | Sebagai bentuk pelaksanaan Operasi Gempur II yang telah dibuka pada 12 September 2022, Tim Intelijen dan Tim penindakan Kantor Bea Cukai Malang melakukan operasi darat pada wilayah malang raya Rabu (14/09/2022).

    Berbekal informasi dari Tim Intelijen bahwa terdapat pengiriman rokok ilegal dengan mengunakan mobil microbus jenis Colt Diesel berwarna abu abu metalik Nopol D 7xx4 AP, Tim penindakan bersama dengan Tim Intelijen Kantor Bea Cukai Malang melakukan penyusuran pada jalur distribusi sebagaimana dimaksud.

    Setelah target ditemukan dan dilakukan pengejaran tepatnya di Jalan Raya Gribig Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Tim berhasil melakukan penghentian atas sarana pengangkut tersebut.

    Setelah menunjukan surat perintah kepada sopir, Tim kemudian melakukan pemeriksaan terhadap sarana pengangkut tersebut.

    Dari hasil pemeriksaan Tim berhasil mengamankan Barang kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau (HT) Jenis Sigaret kretek Mesin (SKM) berbagai merk sebanyak 15.600 bungkus dengan total kurang lebih 305.600 Batang.

    Setelah berhasil mengamankan Barang Bukti selanjutnya Tim membawa pengemudi   sarana pengangkut tersebut dan barang diatasnya ke KPPBC Tipe Madya Cukai Malang untuk dilakukan proses lebih lanjut.

    Dari hasil penindakan tersebut ditaksir kerugian negara yang ditimbulkan sebesar Rp.183.360.000.00 dengan total perkiraan  nilai barang mencapai Rp.348.384.000.00.

    Dalam Penindakan tersebut Tim, mengungkapkan bahwa kami akan selalu bekerja maksimal untuk memberantas peredaran Barang Kena Cukai Ilegal, agar masyarakat kita terlindung dari barang yang merugikan tersebut yang mana hal tersebut sesuai dengan salah satu tupoksi kami yaitu sebagai community protector," tegas Gunawan Tri Wibowo Kepala Kantor Bea Cukai Malang.

    Ari / Sumber humas (Ratri)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini