• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peran Aktif Babinsa Kodim 1617/Jembrana Dalam Menjamin Keamanan Disetiap Kegiatan Masyarakat

    Rabu, 08 Maret 2023, Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T04:35:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Keamanan wilayah binaan dan keselamatan warga masyarakat tidaklah terlepas dari peran aktif seorang Babinsa bersama instansi terkait, apalagi pada saat kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak tentunya Babinsa akan senantiasa hadir ditengah masyarakat guna melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan tersebut.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pohsanten, Koramil 1617-02/Mendoyo Pelda Ida Bagus Gede Priada saat melakukan pengamanan dan pemantauan saat kegiatan upacara pengabenan salah seorang warga binaannya yang meninggal dunia di Banjar Munduk, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Rabu (08/03/2023).

    Dalam keterangannya, Babinsa Desa Pohsanten Pelda Ida Bagus Priada mengatakan kegiatan tersebut sangat penting dilakukannya karena berkaitan dengan keamanan dan keselamatan masyarakat selama pergeseran dari rumah duka ke tempat pengabenan sampai acara tersebut selesai, Dirinya juga menuturkan bahwa yang di lakukannya tersebut sesuai dengan arahan Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos bahwa seorang Babinsa harus hadir di tengah tengah warga, aktif dan wajib melakukan langkah langkah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga di setiap kegiatan.

    "Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat kami yang ikut dalam kegiatan pengabenan," Ucap Babinsa Pohsanten.

    Dalam kegiatan tersebut terlihat warga melaksanakannya dengan tertib dan turut membantu dalam melakukan pengamanan kendaraan masyarakat yang datang ketempat pengabenan. (Pendim Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini