• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Posbakumadin Gelar Sosialisasi Dan penyuluhan Hukum. Tengor : Kami Terpanggil Advokasi Pedagang Pasar

    Selasa, 07 Maret 2023, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T03:51:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini





    Media DNN - Bitung l Pedagang pasar adalah masyarakat kecil yang perlu diadvokasi dan dilindungi oleh lembaga bantuan hukum, agar hak-haknya terpenuhi. 

    Hal Ini ditegaskan Ketua Pos Bantuan Hukum Perkumpulan Advokad Indonesia (Posbakumadin), Kota Bitung.








    Advokasi Erick Tengor SH CLA, Dalam kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan Bantuan Hukum, dihadapan Puluhan perwakilan Pedagang Pasar yang tergabung dalam Organisasi Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia ( APPSI ) Bitung, di sekretariat DPD Appsi, Tinombala, 6/3-2023, tadi malam.

    Erick Tengor dalam kesempatan tersebut, menegaskan bahwa pedagang perlu memahami dan mengetahui kewajiban dan hak hukumnya. Karenq itu perlu adanya lembaga bantuan hukum yang menjadi alat perjuangan dan sosilisasi. Karema itu secara tegas Posbakumadin siap mendampingi dan mengadvokasi seluruh kegiatan perlindungan kepada Pedagang Pasar Bitung, terutama bagi mereka yang tergabung didalam Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia - APPSI.

    "Sebagai lawyer (pengacara) dan pimpinan Posbakumadin Kota Bitung, maka kami menyatakan siap dan bersedia mendampingi setiap pedagang pasar dalam kepentingan hukumnya, untuk memperjuangkan hak-hak sebagai pedagang pasar ". Tegas Tengor.

    Pada kesempatan penyuluhan tersebut, Advokat Erick Tengor menjelaskan, bahwa pedagang pasar adalah warga masyarakat umum, yang perlu diberikan pemahaman hukum dan perlindungan. Terutama untuk menjaga kelangsungan hidup profesinya. Sebagai tulang punggung keluarga, banyak kepentingan pedagang yang harus diperjuangkan. Adv. Erick Tengor yang juga dikenal sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Advokat Indodnesia - DPC PERADIN Bitung Menegaskan, kami siap menjalankan fungsi advokasi kepada pedagang. Apalagi mendengar dan melihat perkembangan pengelolaan pasar saat ini yang dilakukan Perumda Pasar Bitung. Banyak informasi publik yang mengesankan, bahwa pedagang selalu berada dalam posisi yang lemah.

    " kalau tidak mendapatkan pendampingan hukum dengan maksimal, maka Pedagang pasar tentu akan berada pada posisi lemah dihadapan pengelola pasar" tegas Erick Tengor Kepada Media.

    Pada kesempatan itu Adv. Erick Tengor juga Memperkenalkan sejumlah Advokat Senior yang tergabung dalam Posbakumadin Bitung, dan siap bekerjasama dengan APPSI. diantaranya Adv. Albert Montung SH, Adv. Johnson Sengke SH, dan Paralegal Yosfendi Maleta SH, S.Sos, dan Adv. Meily Salim SH MH.

    Erick Tengor Menegaskan, bahwa sumber daya Posbakumadin cukup mumpuni dengan pengalaman dengan masing-masing latar belakang mereka, untuk membela pedagang pasar Bitung.

    Tanggapan haru dan syukur ditunjukan perwakilan pedagang dalam pertemuan tersebut. Ketua DPD APPSI Kota Bitung Kh. Ust. Hairrudin Bandu S.sos dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada Posbakumadin, yang sudah terpanggil untuk membantu dan melindungi pedagang pasar Bitung.

    "Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bantuan hukum ini, bagaikan jawaban ditengah pergumulan pedagang pasar saat ini. Karena itu saya mewakili seluruh pengurus dan pedagang pasar Kota Bitung mengucapkan terimakasih". Kata Bandu.

    Bandu menghimbau kepada seluruh pimpinan komisariat Appsi untuk mensosialisasikan keberadaan Posbakumadin dengan APPSI, agar seluruh pedagang pasar bisa diadvokasi dan dilindungi.

    (Syarif)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini