• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Alan Efendhi Terpilih Sebagai Young Ambassador Agriculture 2023 dari Kabupaten Gunungkidul

    Minggu, 07 Mei 2023, Mei 07, 2023 WIB Last Updated 2023-05-07T09:44:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Gunungkidul, DIY | Alan Efendhi, seorang agropreneur yang bergerak di bidang pertanian komoditas aloevera (lidah buaya) dari Kabupaten Gunungkidul, DI.Yogyakarta, berhasil terpilih menjadi salah satu Young Ambassador Agriculture, YESS Programme Kementrian Pertanian tahun 2023. Alan terpilih setelah melalui seleksi ketat yang diikuti oleh 1.051 pendaftar dari seluruh Indonesia.

    Program ini merupakan inisiatif dari Kementrian Pertanian melalui BPPSDMP dan Lembaga IFAD untuk menjaring Duta Petani Milenial yang mampu merepresentasikan pertanian yang Maju Mandiri, Modern, dan telah sukses terjun di sektor pertanian untuk lebih berperan secara aktif mempromosikan potensi sektor pertanian.

    Setelah melalui serangkaian proses penilaian, Alan berhasil terpilih menjadi salah satu dari 50 Young Ambassador Agriculture Yess Programme 2023.

    Sebagai seorang Young Ambassador, Alan bertugas untuk menumbuhkembangkan agrosociopreneur, meningkatkan citra positif pertanian melalui perubahan mindset, pemberian informasi, dan motivasi sebagai representasi duta muda pertanian.

    Alan berharap terpilihnya dirinya sebagai Young Ambassador Agriculture 2023 dapat menjadi contoh sukses sehingga banyak kaum milenial tertarik untuk terjun di sektor pertanian. Alan juga berharap pemerintah semakin getol dalam mensupport para milenial yang mau terjun dalam dunia pertanian.


    (Bayu / alan )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini