• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BPS Kabupaten Gelar Acara Regsosek Untuk Pengumpulan Data Kependudukan di Kalurahan Banaran

    Kamis, 04 Mei 2023, Mei 04, 2023 WIB Last Updated 2023-05-04T09:23:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Playen, Gunungkidul, DIY | Pada Kamis, (04/05/2023), Pukul 08.00 WIB. BPS Kabupaten mengadakan acara Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Balai Kalurahan Banaran.

    Acara tersebut dihadiri oleh BPS kabupaten, anggota Regsosek, bhabinkamtibmas, dan babinsa pemangku wilayah. Tujuan dari acara tersebut adalah untuk mengumpulkan data kependudukan tunggal yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan seluruh penduduk.

    Dengan menggunakan data tunggal tersebut, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

    Data Regsosek juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

    Lurah Suminto berharap hasil dari pengumpulan data tersebut benar-benar sesuai dengan keadaan realita yang ada. Hal tersebut dapat terwujud karena acara Regsosek dihadiri oleh seluruh RT dan Dukuh di wilayah Banaran.

    Dengan adanya data yang lengkap dan akurat, diharapkan pemerintah dapat memberikan layanan yang lebih baik dan efektif untuk masyarakat Banaran.


    ( Bayu/Kal Banaran )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini