• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ikut Halal Bihalal, Wakil Walikota Bitung Ajak Tingkatkan Toleransi Beragama

    Senin, 08 Mei 2023, Mei 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-08T02:33:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Bitung l Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar S.E bersama dengan Anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Kota Bitung, H. Ramlan Ifran bersama masyarakat tokoh pemuda tokoh agama tokoh, Stakeholder kecamatan Maesa. Hadir bersama memenuhi undangan panitia BTM Masjid agung Nurul Huda dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal pada Minggu, 7 Mei 2023.


    Seusai berlalunya bulan suci Ramadhan dan perayaan hari Idul Fitri 1444 H, Keluarga besar Masjid Agung Nurul Huda Bitung bersama ketua BTM dan jamaah masjid agung melaksanakan acara Halal bi halal, pada hari Senin tanggal 7 Mei 2023 di kelurahan Bitung timur kecamatan maesa.



    Ketua BTM Masjid Agung Nurul Huda Bitung H. Rinto Pakaya dalam laporannya mengatakan kegiatan halal bi halal 1444 H yang digelar ini bertema “Bersilaturahmi Dengan Toleransi Meperkokoh Pindasi Hubungan Antar Umat Beragama” bersama jamaah BTM Masjid Agung Nurul Huda Kota Bitung.“




    Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar Menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Keluarga besar Masjid Agung Nurul Huda Bitung dan ketua BTM Masjid, Para Imam dan jamaah atas perhelatan Halal bi halal yang luar biasa ini, terkhusus kepada panitia penyelenggara yang menghadirkan acara yang spektakuler dan menghadirkan berbagai tokoh -tokoh agama.



    Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar. Dalam sambutannya menuturkan bahwa Halal bi halal menjadi tradisi khas Indonesia yang merefleksikan Islam sebagai agama toleransi, yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama.


    Atas nama Pemerinta kota Bitung, dan Pribadi Keluarga Saya mengucapkan selamat merayakan hari raya idul firti 1444 h bagi saudara saudariku umat islam dan marilah kita memanfaatkan momentum ini untuk bersyukur dengan segala yang kita miliki sehingga kita di jadikan umat yang lebih peduli dengan sesama bahkan kembali menjadi suci secara jiwa dan raga serta saling memaafkan,"Ucap Wakil Walikota Hengky Honandar

    Hengky Honandar Juga menambahakan, kegiatan silaturahmi bersama ini guna meningkatkan keakraban yang lebih dekat.


    “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sarana bagi kita guna meningkatkan persatuan dan kesatuan kita semua dalam upaya kita bersama membangun Kota Bitung, “ujarnya.

    Ia juga mengatakan acara halal bihalal ini tak kurang lebih mendekatkan warga secara persuasif dan kekeluargaan dengan Pemerintah Kota Bitung.

    “Dengan saling berbuat baik, memaafkan Kesalahan orang lain maka akan terjalin rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat dengan begitu saya berharap dengan silaturahmi seperti ini akan menjadikan keterbukaan dan kebersamaan, maka kita akan dapat membangun Kota Bitung yang kita cintai ini menjadi Kota lebih maju dan lebih sejahtera lagi kedepannya,"Ucapnya

    (Syarif)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini