• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua Sobat Ganjar Buleleng Jro Arka Bagikan Sembako Kepada Lansia dan Warga Kurang Mampu

    Selasa, 09 Mei 2023, Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T04:03:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Setelah terbentuknya sekretariat DPD Sogan (Sobat Ganjar Pranowo,red) di Kabupaten Buleleng, Ketua Sogan terus bergerilya dengan tujuan memperkuat jaringan Sogan jelang perhelatan akbar pilpres 2024 nanti.

    Sogan adalah suatu wadah relawan untuk menampung aspirasi sekaligus memenangkan Ganjar Pranowo sebagai capres Republik Indonesia yang diusung oleh partai moncong putih dalam lingkaran pada April lalu

    Menurut Ketua DPD Sogan Buleleng, Jro Arka Wijaya menilai sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mirip dengan karakter Presiden Jokowi yang cukup bersahaja dan figur pemimpin yang ideal.

    Sosok pak Ganjar Pranowo adalah cukup fleksibel dan humanis. Beliau adalah sosok yang sederhana hampir sama denga pak Jokowi,” ungkap Jro Arka saat memberikan bantuan sembako kepada Warga desa Kalianget, Kecamatan Seririt. Minggu, (8/5/2023)

    Jro Arka Wijaya yang juga aktivis hukum dan Kamanusiaan ini kembali menegaskan, saat ini sudah terbentuk 4 DPC di Buleleng dari 9 yang direncanakan, yakni Kecamatan kubutambahan, Sawan, Seririt dan Gerokgak.

    Ia optimistis bisa mengoptimalkan 9 DPC di Buleleng untuk menghimpun kekuatan suara Ganjar Pranowo di Bali Utara

    “Dalam waktu dekat ini kita tuntaskan semua DPC di Buleleng sebagai upaya penjaringan dan memperkuat Sogan di Buleleng kita yakin mensosialisasikan sosok pak Ganjar kepada masyarakat luas,” ungkap Jro Arka


    Pembagian ratusan paket sembako kali ini di pusatkan di desa Kalianget, Kecamatan Seririt yang dihadiri ratusan warga masyarakat dan perbekel Desa Kalianget serta Klian desa adat.

    Menurut Jero Arka, pembagian sembako kepda warga yang kurang mampu adalah misi kemanusiaan dan solidaritas sesama anak bangsa.

    Dalam paket sembako berisiskan beras 5 kg, me instan,gula pasir, minyak goreng. 

    Ketika ditanya seputar kegiatan pembagian sembako apakah ada donatur khusus?, Dengan tegas Jro Arka menepis bahwa ini semua  dilakukan dengan  dana pribadi, tanpa campur tangan pihak mana pun. 

    “Kita perlu banyak belajar ilmu ikhlas. karena keikhlasan itu hanya Tuhan Yang Kuasa dan kita sendiri yang tahu,” ucap Jro Arka dengan bijak. 

    Ratusan paket sembako yang  sudah masuk dalam agenda  bulanan dibagikan kepada warga lansia, para janda dan kurang mampu adalah tujuan berbagi rezeki.  

    "Kita hanya ingin melihat saudara kita penerima sembako ini terseyum saja adalah kebahagian kita bersama,” tutup  pria berwajah tampan ini. 

    Sementara perbekel Desa Kalianget, Ketut Nanda Kusuma menilai kehadiran sosok Jro Arka di Desa Kalianget untuk membagikan sembako adalah patut diapresiasi. Karena menurutnya pasca pandemi Covid 19 ini dampak perekonomian yang dirasakan warga cukup kesulitan.

    "Situasi saat ini kita sangat membutuhkan sikap kedermawanan dan sukarela dalam berbagi", ungkap Perbekel Nanda. (Smt)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini