• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Laka Lantas di Jalan Wates-Purworejo, Seorang Pejalan Kaki Meninggal

    Selasa, 09 Mei 2023, Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-09T07:56:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Temon, Kulonprogo, DIY | Polres Kulonprogo menangani kejadian laka lantas yang terjadi pada hari Selasa, (09/05/2023), pukul 04.45 WIB di Jalan Wates-Purworejo Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon Kabupaten Kulonprogo. Laka lantas ini melibatkan seorang pejalan kaki, sepeda motor Honda Vario, dan kendaraan besar jenis truk.

    Kasihumas Polres Kulonprogo menjelaskan sepeda motor Honda Vario yang dikemudikan oleh Sunaryo (39) asal Bojong Purworejo, menabrak seorang pejalan kaki yang berjalan searah di depannya di lajur kanan.

    Akibatnya, pejalan kaki terpental ke tengah badan jalan dan tertabrak oleh kendaraan besar jenis truk yang juga sedang melaju dari arah barat ke timur.

    Pejalan kaki yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengalami luka parah di kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan Sunaryo mengalami luka nyeri pada bahu dan dada kiri dan dirawat di RS Riski Amalia Lendah. Kerusakan kendaraan Honda Vario juga cukup parah dengan lampu depan yang pecah dan body samping kanan yang rusak.

    Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas pengemudi kendaraan besar jenis truk yang meninggalkan tempat kejadian. Kerugian materi akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

    Kepolisian juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan konsentrasi saat berkendara di jalan raya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kejadian laka lantas yang sering terjadi akibat kelalaian dan kecerobohan pengguna jalan.


    ( Bayu / dumm )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini