• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pastikan Kegiatan Berjalan Aman Dan Lancar Babinsa Desa Batuagung Kawal Upacara Ngaben

    Sabtu, 06 Mei 2023, Mei 06, 2023 WIB Last Updated 2023-05-06T07:48:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

      

    Media DNN - Bali | Pastikan kegiatan aman dan berjalan lancar saat pelaksanaan upacara Pitra Yadnya/Ngaben Pelda I Nyoman Suarken yang merupakan Babinsa Desa Batuagung, Koramil 1617-01/Negara turut serta membantu dan melakukan pengamanan kegiatan tersebut. Upacara ngaben dilaksanakan di Setra Banjar Taman, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Sabtu (06/05/2023).

    Babinsa Desa Batuagung Pelda I Nyoman Suarken mengatakan bahwasanya dalam kegiatan upacara ngaben tentunya harus mendapatkan pengamanan yang maksimal dikarenakan dalam kegiatan Ngaben tersebut melibatkan banyak orang dan route dari rumah duka menuju Setra atau kuburan melewati jalan raya atau jalan umum sehingga dibutuhkan pengamanan extra agar kegiatan upacara dapat berjalan dengan aman.

    "Dalam pelaksanan upacara Ngaben ini kami selaku Babinsa menghimbau warga agar tetap mengutamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan dari rumah duka ke Setra," Tegas Pelda I Nyoman Suarken.

    Babinsa juga menambahkan, bahwa Pengamanan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial yang dilakukannya dalam menciptakan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif. Dirinya juga mengatakan bahwa dalam melakukan pemantauan dan pengamanan tersebut dirinya tidak bekerja sendiri melainkan tetap bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Polprades dan Pecalang Desa Adat Batu Agung agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan upacara berjalan dengan tertib, aman, lancar dan khidmat. (Pendim Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini