• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Personel Polres Bantul dan Gabungan TNI-Polri Berhasil Menjaga Kamtibmas selama Operasi Ketupat Progo 2023

    Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T10:10:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Bantul, DIY | Pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2023 di wilayah Polres Bantul dan jajaran telah memasuki akhirnya dengan kondisi Kamtibmas dan arus lalulintas yang aman.

    Kasatgas V Operasi Ketupat Progo 2023 Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengungkapkan bahwa personel yang tergabung dalam operasi ini secara rutin melakukan patroli serta memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

    Meskipun arus mudik, liburan dan balik terpantau lancar, personel Polres Bantul dan gabungan TNI-Polri serta stakeholder lainnya masih disiagakan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

    Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2023 Polres Bantul, terjadi peningkatan teguran yang cukup signifikan sebanyak 2.984,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, namun tidak dilakukan tindakan penilangan.

    Pelanggaran yang paling banyak terjadi adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, berkendara dibawah umur dan berboncengan lebih dari satu.

    Tercatat terjadi penurunan kasus kecelakaan lalulintas sebanyak 25 kasus dan kasus kejahatan selama Operasi Ketupat Progo 2023 turun 37% dibanding pada operasi yang sama pada tahun 2022. Kasus kejahatan yang terjadi pada malam takbir adalah penganiayaan dan pengeroyokan.

    Kepada seluruh elemen masyarakat serta stakeholder yang telah konsisten menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama Operasi Ketupat Progo 2023, Jeffry mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif mereka dalam momen perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M sehingga momen tersebut dapat berjalan dengan baik.


    (Bayu / dumm )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini