• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polda DIY Rilis Hasil Operasi Ketupat Progo 2023

    Senin, 08 Mei 2023, Mei 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-08T08:14:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Sleman, DIY | Pada hari Senin, (08/05/2023), Polda DIY mengadakan konferensi pers untuk merilis hasil Operasi Ketupat Progo 2023 yang telah dilaksanakan selama 14 hari sejak awal Ramadan.

    Operasi ini melibatkan Polda DIY, Polresta, Polsek, dan TNI dengan dukungan dari berbagai stakeholder lainnya seperti Satpol PP, Jasa Raharja, Damkar, PMI, Orari, dan senkom.

    Kapolda DIY Suwondo menjelaskan " operasi ini dilaksanakan dalam bentuk operasi kepolisian terpusat dengan sandi "mengedepankan kegiatan preemtif preventif yang didukung dengan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan dengan rasa aman dan nyaman". Ada 1932 personel Polri dan 277 personel TNI yang dikerahkan dalam operasi ini".

    " Stakeholder yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Progo 2023 terdiri dari pembagian sembako, monitoring ColV, pengaturan lalu lintas, program Mudik Bersama, dan pengecekan kesehatan terhadap petugas".

    Berbagai upaya telah dilakukan selama operasi berlangsung, seperti pemasangan kamera FR (Face Recognition) di pusat keramaian publik, penambahan 15 CCTV yang dipasang secara mandiri oleh Polda DIY, serta pembentukan posko pantauan pengamanan lalu lintas Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi.

    Hasil Operasi Ketupat Progo 2023 menunjukkan penurunan angka kecelakaan lalu lintas sebanyak 43 kasus dari 183 kasus di tahun sebelumnya. Selain itu, data kriminalitas juga mengalami penurunan sebanyak 40 kasus. Namun, data peneguran mengalami kenaikan sebanyak 7.490 teguran dari 5.649 teguran di tahun sebelumnya.

    Dalam operasi ini, telah dikerahkan 20 pos pengamanan dan 5 pos pelayanan yang berada di lokasi strategis. Operasi ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama beribadah di bulan Ramadan dan masa mudik Lebaran.


    ( Bayu / dumm )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini