• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim Gabungan Patroli, Tertibkan Parkir dan Pedagang Dengan Cara Humanis

    Sabtu, 06 Mei 2023, Mei 06, 2023 WIB Last Updated 2023-05-06T07:57:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Guna untuk mengembalikan fungsi trotoar dan badan jalan yang ada disekitar daerah kota Singaraja, Satuan Samapta Polres Buleleng melakukan patroli bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Buleleng dengan menyasar sejumlah tempat seperti area parkir liar, pedagang diatas trotoar maupun sejumlah usaha masyarakat yang menggunakan badan jalan. Sabtu, (6/5/2023) mulai pukul 08.00 wita.

    Pada saat melaksanakan patroli, dimana Satuan Samapta Polres Buleleng dan Sat Pol PP Pemkab Buleleng mengunakan kendaraan roda dua. 


    Adapun yang menjadi target sasaran patroli kali ini yaitu mulai dari  Jalan Pramuka - Jalan Diponegoro - Pelabuhan Buleleng - Jalan Surapati - Jalan Wr. Supratman - Jalan Samratulangi - Jalan Setia Budi - Jalan Gempol - Jalan Gajah Mada - Pasar Buleleng - Jalan Ngurah Rai dan kembali  Polres Buleleng.

    Sebagaimana yang disampaikan oleh Kasat Samapta Polres Buleleng AKP Wayan Sukrawan, S.A.P., ia mengatakan kepada personel patroli dari kedua instansi sebelumnya telah dilakukan AAP (Acara Arahan Pimpinan), yang mana disaat pelaksanaan patroli dan melakukan penertiban dilakukan dengan cara humanis," ucap Kasat Samapta.

    Labih lanjut menjelaskan, pada saat di Jalan Ponogoro, yang mana tim patroli gabungan sempat berhenti dan melakukan komunikasi kepada tukang parkir untuk selalu bisa mengatur parkir dengan baik bahkan diarahkan untuk pengendara agar parkir ditempat yang telah disediakan untuk parkir. Bahkan sempat memberitahukan kepada pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya baik menggunakan badan jalan atau menggunakan kendaraan Roda 4 dipinggir jalan yang menggunakan badan jalan, untuk pindah ditempat yang telah disediakan oleh Pemkab Buleleng. 

    Selama kegiatan patroli, kata Kasat Samapta Polres Buleleng, petugas patroli melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis dengan memberikan himbauan kamtibmas baik perda dan Ketertiban umum (Parkir, Pedagang) kepada masyarakat yang masih beraktivitas," ucapnya.

    “patroli gabungan ini akan tetap dilakukan sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri maupun dengan Sat Pol PP, guna menciptakan Harkamtibmas yang kondusif dan komunikasi yang harmonis”, tutupnya. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini