• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hargai Jasa Para Pahlawan, Pangdam IX/Udayana Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD ke 78

    Kamis, 14 Desember 2023, Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T04:01:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023, Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan Ziarah Rombongan yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, Banjar Taman Sari, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, pada Kamis (14/12/2023).

    Upacara Ziarah diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Pangdam. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan penghormatan akhir kepada Arwah Pahlawan. Selanjutnya, para peserta dan undangan Ziarah Rombongan melakukan Tabur Bunga di area Taman Makam Pahlawan.

    Kegiatan Ziarah Rombongan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tersebut bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sudah sepatutnya sebagai generasi penerus memberikan penghormatan yang layak untuk para Pahlawan yang telah mendahului.


    Untuk diketahui, Peringatan Hari Juang TNI AD yang sebelumnya bernama Hari Juang Kartika atau Hari Infanteri, merupakan peringatan peristiwa heroik Pertempuran Ambarawa yang berakhir dengan kemenangan gemilang dari Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dipimpin langsung oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman. Kemenangan tersebut diabadikan dalam bentuk Monumen Palagan Ambarawa.

    Oleh karena itu, Upacara Ziarah Rombongan ini memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendharmabaktikan seluruh jiwa raganya, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

    Turut hadir dalam kegiatan Ziarah Rombongan tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO TNI AU, LO TNI AL, Para Dansat/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta pengurus, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy / Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini