• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua DPD BKPRMI Labuhanbatu: Ajak DPK BKPRMI Kecamatan Rantau Utara Priode 2023 - 2025 Mengembangkan

    Minggu, 17 Desember 2023, Desember 17, 2023 WIB Last Updated 2023-12-17T10:11:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Sumut | Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPD BKPRMI) Labuhanbatu Dr. Syafaruddin Siagian bersama Pengurus Rabu 13 November 2023 Melaksanakan Pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK BKPRMI) Kecamatan Rantau Utara di mesjid Uswatun Assanah Kelurahan Padang Matinggi Minggu 17/12/2023.

    Hadir dalam Acara Pelantikan DPK BKPRMI Kecamatan Rantau Utara Sekretris Jendral DPD BKPRMI Labuhanbatu akhina Ustazd Mahmud Siregar .STH.i, bendahara Umum Akhina Dr.Jupriaman, ketua STIT Al-Bukhori labuhanbatu  disaksikan ketua MUI Kab.Labuhan batu H.Abdul Hamid Zahid Hasibuan ,ketua Majelis Pertimbangan Daerah Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja masjid Indonesia ,ketua Baznas Kab.labuhan batu , KUA Kec.Rantau Utara  Dr.(C) H.Darman Gaingging; Lurah kelurahan padang matinggi ketua BKM, Tokoh masyarakat dan ulama serta para pengurus DPK BKPRMI Zona 1 labuhanbatu, muspika kec.rantau utara  para  Tokoh masyarakat, Alim Ulama dan akhi dan ukhti majelis penasehat  kecamatan Akhina ustazd Mulkan  ketua majelis pertimbangan kecamatan akhina Arif Habibi Ritonga .S.E. pengurus kec.bilah barat akhi ketua Buchori kec.bilah hulu akhi ketua  Wahyu Azhar Ritonga.M.S.I ketua DPK Kec. Pangkatan Akhi Fadly Haqqi Romadhan S.Pd.I  yang mewakili Remaja masjid tiap kelurahan seluruh Wilayah Kecamatan rantau utara.

    Pelantikan DPK BKPRMI Kecamatan Rantau Utara di Laksanakan di Masjid Uswatun Hasanah lingkungan Padang Matinggi Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatra Utara.

    Pelaksanaan Pelantikan berjalan dengan penuh khidmat ,di sela  Acara Ketua DPD BKPRMI Labuhanbatu Dr. Syafaruddin Siagian memberi bimbingan dan arahan serta mengajak kepada ketua terpilih Akhina Sayed Rafli Tabrani.SH, yang alumni UIN Sumut pada Fak.Syariah yang baru wisuda pada November 2023 kemarin dan seluruh pengurus DPK yang hadir  berharap  agar BkPRMI di Kecamatan Rantau Utara berkembang.

    Syafaruddin" mari kita membangun dan meningkatan SDM kader BKPRMI melalui MOT ( Masa Orientasi Taaruf) kemudian dilanjutkan dengan LMD 1, 2 dan 3 agar pemahaaman sebagai kader BKPRMI semakin mumpuni dalam menghadapi kemajuan zaman dengan selalu mengedapankan jati diri dan komunikasi yang antar sesama pengurus dan kader dimanapun berada sesuai  dengan arahan ketua umum Akhina   H.Datuk Sayed Aldi Al Idrus .SE dan ketua umum DPW Bkprmi Akhina H.Syafrizal Harahap.

    Kepada seluruh kader BKPRMI di labuhanbatu mari kita doakan dan sukseskan pemilu tahun ini Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa pemilu yang  mengedepankan semangat persaudaraan, persatuan, dan kesatuan, menuju masyarakat marhamah" Ucapnya.

    Usai Ketua DPD BKPRMI Labuhanbatu memberi bimbingan dan arahan di Lanjutkan Ketua Umum terpilih  DPK BKPRMI  Sayed Rafly Tabrani. S.H, mengajak juga seluruh  pengurus yang baru dilantik  bergandengan tangan dalam memakmurkan masjid  untuk membangun dan membina serta membolo generasi muda yang tetap istiqomah dan juhad yang dimulai dari diri sendiri baik secara finansial, tenaga dan waktu  dengan niat ikhlas untuk menjalankan amanah yang telah diberikan kapada kita yang sesuai dengan aturan aturan agama menurut ajaran ajaran islam, serta tetap taat dan patuh  terhadap undang- undang dan pancasila sebagai warga negara yang baik.

    Sayed"   mari bersama bergandengan tangan dan komunikasi yang baik dalam menjalankan roda organisasi remaja Masjid  yang kita cintai ini akan kebersamaan untuk perkuwat ukhuwah dan sikaturahmi antar sesama kita demi mewujudkan tujuan bkprmi menuju masyarakat marhamah dengan mengedepankan citra bkprmi Pemuda Remaja Masjid Indonesia

    1. Muwahhid (Pemersatu)
    2. Mujahid (Pejuang)
    3. Musyaddid (Pelurus)
    4. Muaddib (Pendidik)
    5. Mujaddid (Pembaharu)" terangnya.

    Di lanjutkan  Ketua MPD BKPRMI  Kab. Labuhanbatu Ayahanda Abdul Hamid Zahid, dalam sambutannya juga menyampaikan, ini merupakan tanggung jawab dan amanah yang harus di jalankan dengan ikhlas.

    Abdul "Jabatan yang di emban oleh Pengurus BKPRMI Kec. Rantau Utara   ini adalah amanah yang harus di jalankan dengan ikhlas dan mengahrap  keridhoan Allah, semoga akhi dan ukhti  dapat menjalankan amanah yang diberikan. Ingat Anak remaja Masjid dan pemuda adalah agen perubahan untuk kedepannya lebih baik, kalian harus selalu bersinergi dengan pemerintah setempat baik itu camat, kua dan lurah yang ada dikecamatan rantau utara serta ormas-ormas lainnya yang selalu bergandengan tangan untuk mewujudkan pemuda- pemudi yang cinta akan kegiatan dakwah yang baik yang dapat mencegah perbuatan yang tidak baik seperti narkoba dan melaksanakan Sebaik baiknya agar  bermanfaat bagi orang lain" pesannya 

    Kemudian Kepala Kantor Urusan Agama Ustazd Dr.(C) H.Darman yang juga merupakan kader BKPRMI dalam sambutannya  menerangkan"  remaja Masjid harus bisa bersinergi dengan lingkungan dan melakukan hal yang positif, dengan tetap selalu mengedapankan jati diri bkprmi, untuk tetap selalu menjadi garda terdepan dalam kegiatan -kegiatan sosial agama saya selaku kepala kua kec.rantau utara mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus bkprmi kec.rantau utara saya siap bergandengan tangan kepada bkprmi dalam setiap kegiatan- kegiatan soasial dan keagamaan yang dilaksnakan BKPRMI" terangnya 

    Pada akhir acara penutupan Pelantikan BKPRMI kec.rantau utara Syamsir Sitorus Pengurus BKM yang juga ketua Baznas Labuhan batu  menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang telah di lantik.

    Syamsir " Selamat untuk pengurus yang baru dilantik untuk hari ini. Sebagai Remaja Masjid harus bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan dengan kegiatan yang positif, selalu bersama memakmurkan masjid dan saya berharap agar kegiatan_kegiatan remaja masjid kembali dioptimalkan dan terus membentuk remaja remaja masjid sampai ketingkat lingkungan agar pemuda pemudi remaja lebih termotivasi untuk memakmurkan masjid.saya atas nama pengurus bkm siap untuk membantu dan mensukseskan kegiatan kegiatan remaja masjid,  dan kita harus terdepan dalam kegiatan kegitan sosial agama  dan tidak lupa memakmurkan Mesjid agar kita terjauh dari perbuatan perbuatan yang tidak baik, ayo bersama kita Bolo (bangun) generasi muda melalui Mssjid, tegas ketua baznas labuhan batu.

    Turut hadir muspika kec.rantau utara  para  Tokoh masyarakat, Alim Ulama dan akhi dan ukhti majelis penasehat  kecamatan Akhina ustazd Mulkan  ketua majelis pertimbangan kecamatan akhina Arif Habibi Ritonga .S.E. pengurus kec.bilah barat akhi ketua Buchori kec.bilah hulu akhi ketua  Wahyu Azhar Ritonga.M.S.I ketua DPK Kec. Pangkatan Akhi Fadly Haqqi Romadhan S.Pd.I  yang mewakili Remaja masjid tiap kelurahan seluruh Wilayah Kecamatan rantau utara.(Julip ependi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini