• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 Kodim 1617/Jembrana Lakukan Pembersihan Taman Makam Pahlawan

    Rabu, 13 Desember 2023, Desember 13, 2023 WIB Last Updated 2023-12-13T05:16:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Bali | Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, Kodim 1617/Jembrana melakukan kegiatan karya bakti pembersihan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kesatria Kusuma Mandala Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Rabu (13/12/2023).

    Pasi Teritorial Kodim 1617/Jembrana Kapten Inf Tri Winarto selaku koordinator kegiatan dalam keterangannya menyampaikan kegiatan pembersihan Taman Makam Pahlawan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 atau yang kita kenal dengan Hari Juang Kartika.

    Menurut Pasiter dipilihnya Taman Makam Pahlawan dalam kegiatan karya bakti pembersihan ini bukan tanpa alasan. Sesuai sejarahnya Hari Juang TNI AD yang berlangsung setiap tanggal 15 Desember ini dilakukan untuk mengenang sejarah peristiwa Palagan Ambarawa yang biasa disebut dengan Hari Infantri dan belakangan disebut Hari Juang Kartika TNI AD.

    “Kita pilih Taman Makam Pahlawan untuk mewujudkan kecintaan prajurit TNI kepada pejuang yang telah mendahului kita, sesuai sejarahnya maka kegiatan kali ini memfokuskan pada kegiatan pembersihan TMP Kesatria Kusuma Mandala dengan melibatkan personil Kodim 1617/Jembrana, Batalyon Infanteri 741/Garuda Nusantara,” ungkap Pasiter Kapten Inf Tri Winarto 

    Ditambahkan Pasiter Kapten Inf Tri Winarto kegiatan kali ini menyasar pembersihan di lingkungan Taman Makam Pahlawan, bahkan sampah sekitar makam yang bertebaran merusak pemandangan taman juga dibersihkan.

    “Marilah kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan semoga kegiatan ini bermafaat dan dijadikan amal ibadah untuk kita semua,” ucapnya.

    Pasiter juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memantapkan rasa cinta tanah air, bela negara yang harus selalu tertanam dalam kehidupan sebagai prajurit TNI agar selalu diingat bahwa kita menikmati kemerdekaan ini adalah hasil jerih payah para pejuang, para pahlawan, termasuk beliau-beliau yang rela berkorban jiwa dan raga, yang saat ini bersemayam di Taman Makam Pahlawan Kesatria Kusuma Mandala ini," pungkas Kapten Tri Winarto. (Pendim Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini