• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peran Aktif Babinsa Kodim 1617/Jembrana Dukung Program Posyandu di Wilayah

    Senin, 18 Desember 2023, Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T03:01:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Mendukung serta mensukseskan program pemerintah konsisten dilakukan oleh Kodim 1617/Jembrana. Melalui peran Babinsa yang berada dimasing-masing wilayah binaan, para Babinsa secara aktif turut serta memberikan pendampingan dalam setiap kegiatan dalam mendukung program pemerintah tersebut.

    Seperti halnya kegiatan Pos Yandu "Darma Sentana'" di Balai Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Babinsa Kelurahan Sangkaragung, Sertu Yumatrius Koloman secara aktif turut serta membantu kelancarannya. Senin (18/12/2023).

    Kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu tersebut juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

    Disela sela melaksanakan pendampingan, Sertu Yumatrius Kolaman mengatakan kehadirannya dalam kegiatan tersebut guna memberikan pendampingan dan untuk membantu kelacaran pelaksanaan Posyandu

    "Kegiatan Pos Yandu rutin dilaksanakan tiap bulan, dimana kegiatan ini dilasanakan guna mengetahui berat badan, tinggi badan, pemberian imunisasi, makanan tambahan berupa 9bubur kacang ijo dan susu indomilk, dengan tujuan supaya anak menjadi sehat, berkembang dengan sehat dan cerdas," Ucapnya.

    Sertu Yumatrius Koloman juga mengatakan dengan adanya Posyandu di setiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka Stunting, kematian dan semoga dengan Posyandu ini akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai dengan program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua. (Pendim Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini