• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SBY Tinjau Kemajuan Pembangunan di Gunungkidul dan Beri Arahan Pada Kader Partai Demokrat

    Jumat, 15 Desember 2023, Desember 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T15:25:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Gunungkidul, DIY | Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengunjungi Kabupaten Gunungkidul, pada Jum'at (15/12/2023), menyoroti perkembangan pembangunan di daerah tersebut.

    Rombongannya melintasi Gunungkidul sebelum singgah di RM Bu Tiwi Tan Tlogo, tempat favoritnya. Di sana, SBY bertemu dengan Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, caleg, dan kader, membahas persiapan menghadapi Pemilu 2024.

    Usai menikmati hidangan, SBY berdialog dengan wartawan, berbagi pandangan tentang Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), PNPM, dan UU Keistimewaan. Beliau menekankan agar pembangunan JJLS tetap menjadi prioritas, karena program tersebut telah memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan sosial masyarakat.


    SBY juga membagikan pengalaman seputar Program PNPM Mandiri, BPJS, KUR, dan kenaikan gaji ASN. Dalam wawancara, ia menyampaikan harapannya agar program-program ini dapat terus dilanjutkan oleh presiden terpilih di Pemilu 2024.

    Mendiskusikan UU Keistimewaan Yogyakarta, SBY mengakui dukungannya terhadap undang-undang tersebut, memandangnya sebagai bagian dari sejarah besar. Setelah berinteraksi dengan jurnalis, SBY dan rombongannya berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke Pacitan, Jawa Timur.

    Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Henry Andriyanto, menyambut kunjungan SBY sebagai momentum luar biasa. Beliau menyatakan bahwa arahan dan motivasi yang diberikan oleh SBY akan mendukung Partai Demokrat di Gunungkidul dalam Pemilu 2024.

    SBY sendiri, meski tidak menetapkan target jumlah kursi atau suara, mengingatkan caleg Demokrat untuk tidak berjanji besar tanpa bukti. Beliau berharap agar para caleg dapat menyampaikan pencapaian program-program selama kepemimpinannya kepada masyarakat, dengan tujuan agar program tersebut bisa dilanjutkan jika Partai Demokrat memenangkan Pemilu 2024.

    Dalam dialognya dengan para caleg Partai Demokrat, SBY memberikan motivasi agar mereka berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan jumlah pemilih, baik dari segi kursi maupun persentase. Meski tidak menetapkan target jumlah kursi, SBY mengajak para caleg DIY untuk bekerja gigih dan membuktikan komitmen mereka.


    SBY menyampaikan berbagai program yang telah diimplementasikan selama masa kepemimpinannya, seperti KUR, PNPM, BPJS, BLT, BOS, dan program lainnya. Harapannya adalah agar petani bisa merasakan hasil panen yang baik, kenaikan gaji tahunan, pengangkatan status guru dan pegawai honorer, serta terpenuhinya lapangan kerja.

    Dalam konteks Pemilu 2024, SBY mengingatkan agar Partai Demokrat tidak hanya mengejar kursi tetapi juga memperjuangkan kebaikan dan keadilan bagi masyarakat. Beliau menekankan pentingnya komitmen untuk membawa perubahan positif dalam pemerintahan.

    Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Henry Ardiyanto, menyampaikan target mereka untuk memperoleh 5 kursi DPRD Kabupaten. Meskipun tanpa target resmi dari DPP, Henry yakin bahwa dengan kerja keras dan dukungan masyarakat, target tersebut dapat tercapai.

    Sebagai momentum luar biasa, kunjungan SBY di Gunungkidul memberikan semangat baru bagi Partai Demokrat setempat. Harapannya adalah bahwa spirit ini akan membawa kejayaan pada Pemilu 2024, memotivasi kader dan caleg untuk bersatu dalam mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat Gunungkidul.




    ( Ctr Bayu )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini