• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kodim 1617/Jembrana Gelar Upacara 17 an Bulan Maret Tahun 2024

    Senin, 18 Maret 2024, Maret 18, 2024 WIB Last Updated 2024-03-18T04:35:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Personel jajaran Kodim 1617/Jembrana, Anggota Kanminvetcad IX/23 Negara. serta Personil yonif 741/GN, Baik Militer maupun PNS melaksanakan upacara pengibaran bendera bulanan tanggal 17 Maret Tahun 2024, bertempat di Lapangan Upacara Mako Yonif 741/GN, Jl.Udayana No 60 Lingkungan Tinyeb, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, senin (17/03/2024).

    Adapun susunan Pasukan Upacara diantaranya,1 Pok Pamen gabungan, 1 Pok Pama gabungan, 3 SSK Yonif 741/GB, 1 Peleton Anggota Kodim 1617/Jembarana tidak Bersenjata, 1 Peleton Anggota Makodim 1617/Jembarana Bersenjata, 1 Regu Anggota Subdenpom IX/3-2 Negara, 1 Regu Anggota Kanminvetcad IX/23 Negara, 1 Regu Unit Intel Dim 1617/Jembrana, 1 Peleton PNS Kodim 1617/Jembrana, dengan jumlah keseluruhan hadir sekitar 200 Orang.


    Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 1617/Jembrana Letkol Inf M.Adriansyah S.I.P, dan Komandan Upacara Lettu Inf Samudi.

    “Dalam amanat Bapak Panglima Kodam IX Udayana yang di sampaikan oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf M.Adriansyah S.I.P, dalam amanatnya menyampaikan

    Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan
    Yang Maha Esa, karena atas Ridho-Nya kita dapat melaksanakan Upacara Bendera pada maret tahun 2024 ini dalam keadaan sehat wal'afiat.

    Panglima Kodam IX Udayana memberikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 bagi seluruh anggota umat Hindu dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada anggota umat Muslim. Semoga Tuhan senantiasa menerima amal ibadah kita semua.

    Bulan Maret ini merupakan akhir Triwulan I Program Kerja dan Anggaran TA 2024. Berkaitan dengan hal tersebut, saya ingatkan kepada para Dan/Ka Satker di jajaran Kodam IX/Udayana agar secepatnya menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran sesuai kalender kegiatan satuan.

    Perlu menjadi perhatian bersama bahwa Bapak Kasad saat ini memiliki program unggulan yang fokus pada bidang teritorial dan sangat menekankan kembali kegiatan yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat serta peningkatan fasilitas umum maupun fasilitas sosial melalui program TNI AD Manunggal Air. 

    Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menyiapkan fasilitas ketersediaan air bersih melalui program Pompa Hidram dan Sumur Bor, kemudian program RTLH, program Ketahanan Pangan serta Stunting.

    Oleh karena itu, para Dansatkowil agar tetap melanjutkan inovasi atau terobosan baru khususnya terkait program unggulan tersebut sesuai dengan potensi wilayah yang dapat dikembangkan guna mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Tingkatkan sinergitas dan bekerja selaras dengan komponen pemerintahan. Rencana yang ada di pemerintah seperti Rencana Rinci Wilayah Pertahanan (RRWP) dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) harus sinergis dengan Rencana Kontijensi (Renkon) dan Proglatsi sehingga terkorelasi serta saling menguatkan.

    Sinergikan semua program tersebut dengan instansi terkait dan masyarakat serta libatkan peran semua komponen masyarakat dalam pelaksanaan berbagai program seperti penanaman pohon, pembersihan pasar tradisional dan lingkungan serta saluran air.

    Kodam IX/Udayana harus manunggal dengan rakyat, berperan aktif mengatasi permasalahan di wilayah maupun kesulitan rakyat di sekitarnya, guna meningkatkan persatuan dan kesatuan di wilayah.

    Prajurit beserta PNS Kodam IX/Udayana yang saya banggakan, Pemilu 2024 telah berlangsung dengan lancar dan saat ini masih dalam tahap penghitungan suara. Seusai Pemilu, kita akan kembali dihadapkan dengan event berskala internasional, yaitu World Water Forum (WWF) ke-10 pada tanggal 18 sampai dengan 25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. 

    Kita patut bersyukur atas terpilihnya Bali sebagai Venue WWF tahun 2024, sebab pertemuan ini bukan hanya membahas tantangan air global tetapi juga memberikan dorongan ekstra bagi industri pariwisata di Bali. 

    WWF 2024 diharapkan akan menjadi platform kolaborasi global untuk memajukan penanganan masalah air yang semakin mendesak di seluruh dunia. Walaupun kita telah berulangkali melakukan kegiatan pengamanan, namun jangan anggap hal tersebut sebagai rutinitas. Tetap waspada dan jadikan setiap kegiatan pengamanan sebagai operasi baru. 

    Untuk itu, segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan tersebut harus dipersiapkan dengan maksimal, baik kesiapan personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

    Selaku Pangdam, saya menginginkan Kodam IX/Udayana ini menjadi Kodam yang Capable, hadir dan mengabdi untuk rakyat. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini