• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mengokohkan Ukhuwah Islamiyah: Bupati Gunungkidul Mengajak Warga Sambut Ramadhan Dengan Penuh Kedamaian dan Persatuan

    Rabu, 27 Maret 2024, Maret 27, 2024 WIB Last Updated 2024-03-27T03:32:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Gunungkidul, DIY |
    Pada Selasa (26/3/2024), dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, mengajak seluruh warga Kabupaten Gunungkidul untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah, yang menjadi landasan kuat dalam membangun kesatuan umat Islam.

    Dalam sambutannya, Sunaryanta menegaskan pentingnya menjaga harmoni dengan umat beragama lain, sambil mengingatkan agar umat Islam senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan semangat saling memaafkan. Menurutnya, sikap ini sangat penting untuk menenangkan hati dan fokus dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

    Perwakilan Majelis Tafsir Alquran (MTA) Kapanewon Ngawen, Jumadi, turut mendukung ajakan tersebut. Menurutnya, Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul adalah langkah baik untuk mempererat hubungan sosial dan menjaga persatuan di tengah masyarakat.


    Dalam kesempatan tersebut, Bupati beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan bingkisan Safari Ramadhan kepada masyarakat serta melakukan penanaman pohon Flamboyan dan Tabibuya sebagai simbol kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

    Dengan semangat ukhuwah islamiyah yang diperkuat dengan kebersamaan dan persatuan, diharapkan Bulan Ramadhan tahun ini akan menjadi momentum yang lebih bermakna bagi warga Kabupaten Gunungkidul dalam menjalankan ibadah dan berkontribusi untuk kebaikan bersama.



    ( Ctr Bayu )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini