• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Merajut Kerukunan Kapolres Gunungkidul Gagas Langkah Proaktif Jelang Ramadan

    Sabtu, 16 Maret 2024, Maret 16, 2024 WIB Last Updated 2024-03-16T03:47:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Gunungkidul, DIY |
    Dalam edisi 15/3/2024 Jum'at Curhat, Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K, menghadirkan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Dusun Selang II, Wonosari Gunungkidul. 

    Acara tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas menjelang bulan Ramadan serta menyerap informasi dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

    "Selama bulan Ramadan, kami akan meningkatkan kegiatan patroli KRYD terutama pada dini hari hingga waktu sholat subuh tiba, dengan harapan tidak terjadi gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat bisa melakukan santap sahur dan sholat dengan aman dan nyaman," ujar Kapolres Gunungkidul.


    Dalam kesempatan tersebut, Lurah Selang, Bapak Wardoyo, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Gunungkidul atas upaya polisi yang telah menjaga keamanan dari malam hingga pagi hari. Ini telah mencegah aksi kebut-kebutan dan mengurangi kekhawatiran tentang kenakalan remaja di wilayah tersebut.

    Terkait keluhan tersebut, Kapolres Gunungkidul menekankan bahwa pencegahan aksi kebut-kebutan atau balapan liar dan perang sarung membutuhkan kerjasama dari semua pihak, termasuk orang tua. 


    Dengan gerakan "ibumemanggil", mereka mengajak orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka, memastikan bahwa pada pukul 22:00 anak-anak sudah berada di rumah bersama keluarga untuk berkumpul, bermain, atau ngobrol santai.

    Polres Gunungkidul juga telah mengamankan anak-anak yang terindikasi akan melakukan perang sarung menjelang Ramadan sebagai bentuk perlindungan dan pembinaan. Mereka dilakukan pembinaan dengan memanggil orang tua mereka didampingi oleh perangkat desa. 

    Hal ini merupakan upaya perlindungan dan pembinaan yang dilakukan demi keamanan dan kesejahteraan anak-anak di wilayah Gunungkidul.


    ( Bayu )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini