• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat, Kunci Keamanan Gunungkidul Terjaga

    Rabu, 20 Maret 2024, Maret 20, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T05:09:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Gunungkidul, DIY |
    Keharmonisan dan sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat di Kabupaten Gunungkidul telah menjadi fondasi kokoh dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. 

    Dalam upaya memelihara kondisi yang aman dan kondusif, Jajaran Polda DIY terus menguatkan kekuatan personelnya dengan melaksanakan patroli dan Safari Ramadhan, menggalang sinergitas yang semakin solid antara Polda DIY, TNI, pemerintah daerah, serta tokoh agama dan adat bersama masyarakat.

    Dalam sebuah kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Polres Gunungkidul pada Selasa, 19 Maret 2024, Irwasda Polda DIY Kombes Pol Ady Wibowo, S.I.K., M.Si, turut serta dengan para pejabat utama Polda DIY dan Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri,S.I.K. Acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0730/GK, Wakil Bupati Gunungkidul, tokoh agama, pemerintah desa Baleharjo, dan warga masyarakat.


    Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto,S.Kom,M.Si, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada Jajaran Polda DIY dan TNI yang konsisten mendampingi masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di Gunungkidul.

    Irwasda Polda DIY, Kombes Pol Ady Wibowo, S.I.K., M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan bagian dari upaya rutin Polda DIY untuk memperkuat sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dalam menjaga keamanan lingkungan.


    "Keberhasilan dalam menjaga kamtibmas tidak hanya bergantung pada kekuatan di kantor Polda DIY. Dengan perbandingan jumlah personel dan masyarakat yang tidak seimbang, kerja sama dari semua pihak menjadi krusial," ujar Irwasda Polda DIY.

    Sinergitas yang kuat antara TNI-Polri dan masyarakat di Gunungkidul terbukti menjadi faktor kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kehadiran Kapolres Gunungkidul dalam berbagai kegiatan bersama Forkopimda dan partisipasinya dalam kegiatan masyarakat menjadi bukti nyata akan komitmen dalam menjaga situasi yang relatif aman dan kondusif di wilayah tersebut.



    ( Ctr Bayu )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini