• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terindikasi Adanya Dugaan Kongkalikong Antara Oknum Pejabat DPRD dan Oknum Pejabat Executif, di Lingkup Kabupaten Jepara

    Rabu, 20 Maret 2024, Maret 20, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T07:51:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Jawa Tengah | Adanya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jepara pada  Tahun 2022 menebar polemik di mata masyarakat khususnya Kabupaten Jepara. 

    Persetujuan atas APBD tahun 2022 itu dilakukan dalam rapat paripurna di gedung dewan, Kamis (25/11/2021), yang di setujui dan diapresiasi dan bisa di setujui" ungkap Andi selaku.pejabat Bupati waktu itu.

    Pasca persetujuan ini, APBD Jepara tahun 2022 akan dimintakan evaluasi kepada Gubernur Jawa Tengah. Dirinya berharap evaluasi dari gubernur berjalan lancar sehingga bisa kita laksanakan dan mendapatkan hasil yang maksimal dan tepat waktu,"pungkas Andi

    Anehnya dalam penentuan dan penetapan APBD yang telah di canangkan adanya kejanggalan yang di konfirmasi awak media Detik Nusantara News dengan narsum yang tidak mau di sebut namnya.

    "Bahwasanya kok ada perbedaan yang di keluarkan terkait defisit anggaran ada tercatat Rp 165 miliar dan Rp 244 miliar, mana yang benar, tegasnya.

    Defisit akan di rencanakan bahwasanya akan di tutup dari pembiayaan netto dengan jumlah yang sama, dan pada tahun 2022 rencana penerimaan pembiayaan terhitung sebesar Rp 190 miliar dan hanya akan di keluarkan sebesar Rp 25 miliar.

    Tetapi dari rencana penerimaan pembiayaan adanya penerimaan yang berbeda sebesar Rp 269 miliar dan hanya akan di keluarkan sebesar Rp 25 miliar, yang dalam perstujuan itu DPRD memberikan 11 rekomendasi kepada executif.

    Sementara itu, postur APBD Jepara tahun 2022 yang disetujui DPRD terdiri dari pendapatan sebesar Rp2,517 triliun. Sedangkan belanja sebesar Rp2,683 triliun.
     
    Sementara perbedaan defisit anggaran yang tertera maupun rencana penerimaan pembiayaan sangatlah menebar polemik di mata masyarakat Kabupaten Jepara khususnya.

    Sampai berita ini di turunkan para pejabat DPRD dan para executif yang terindikasi terlibat dalam pembahasan Banggar APBD perubahan tahun 2022 tidak dapat di konfirmasi. (Jacko).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini