• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dengan Status Honorer JT Tetap Optimis Untuk Mengabdi

    Minggu, 28 April 2024, April 28, 2024 WIB Last Updated 2024-04-28T07:42:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Malaku | Sekolah Dasar Negeri 8 Fena Lisela mengikuti kegiatan program lokakarya 7 panen hasil belajar program pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9. Sabtu (27/04/2024) di Grand Sarah Hotel Namlea.

    Dengan tema: kreatif, inovatif dan berjiwa entrepreneur menuju Indonesia maju.

    Kegiatan ini di buka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru Dahlan Kabau, S.Pd beserta seluruh jajarannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku cabang Buru, beserta para kepala sekolah, dan siswa siswi yang mengisi acara.

    Jemris Tasijawa, S.Pd.k.G.r tetap optimis untuk mengabdi sebagai seorang guru walaupun sampai saat ini status nya sebagai seorang guru honorer, semua proses yang di inginkan oleh kementrian yakni tes kompetensi kepala sekolah, sertifikasi dan hari ini guru penggerak saya tetap mengikuti proses.


    Faiziatih Nuriah, S.Pd.,G.r sebagai pengajar praktik untuk mendampingi pak Jemris yang tempat tugas nya di SDN 8 Fena Lisela, ini memang berbeda dengan teman teman CPG yang lain, SDN 8 Fena Lisela ini ada pada daerah terpencil yang notabene kalo saya bilang dia tidak dapat jaringan dan tidak ada listrik, selaku pendamping saja Saya mengalami tantangan terutama akses jalan dari perbatasan Desa Waepoti itu naik kesana itu luar biasa hanya ada satu tranportasi ojek saja, itu pun harus kita janji dulu ojeknya, kemudian kondisi ketika hujan tidak bisa di lalui, proses ini kan lama memerlukan waktu enam sampai sembilan bulan, membutuhkan emosi yang kadang stabil dan tidak stabil, saya selalu sampaikan kepada pak Jemris kita kembali ke komitmen awal, jika bapak sudah meniatkan diri untuk menjadi Guru Penggerak maka konsekuensi apa pun kita sama - sama hadapi, harapan Saya pada bulan Juni nanti pak Jemris Tasijawa di angkat menjadi P3K tuturnya.


    Kepala SDN 8 Fena Lisela John Wemay, S.Pd saat di wawancarai awak media DNN menyampaikan bahwa selaku pimpinan lembaga SDN 8 Fena Lisela telah mengikuti kegiatan lokakarya 7 di saat ini, saya sangat bangga dan berterimakasih kepada bawahan Saya secara pribadi atas nama Jemris Tasijawa (JT) yang walaupun dengan susah payah tapi dia telah berjuang semaksimal mungkin sehingga proses ini bisa berjalan sesuai apa yang di harapkan.

    Harapan saya sebagai pimpinan lembaga  ini yang di terima baiklah di manfaatkan dan dapat di imbaskan kepada teman teman guru  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Fena Lisela, sehingga berkembang sesuai dengan perkembangan yang terjadi dewasa ini, kemudian juga bagi masyarakat Desa Raheriat. tutupnya.
    ( Kabiro Maluku Erwin Solissa)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini