• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kaban BPBD Labuhanbatu Kerahkan Personil Melakukan Pencarian Korban Hanyut di Sungai Bilah

    Minggu, 14 April 2024, April 14, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T03:27:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Sumut | Plt Bupati Lanuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM perintahkan Kaban BPBD Labuhanbatu Drs Darwin Yusma, MA.P untuk kerahkan personil melakukan pencarian seorang Ibu rumah tangga Aroh (54) warga Dusun Tanjung Makmur, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatra Utara yang  hanyut terbawa arus sungai bilah. Minggu, (13/4/2024).

    Plt Bupati Labuhanbatu mendapat laporan dari pemerintahan Desa Tanjung Harapan terkait diduga seorang Ibu Rumah Tangga ( IRT ) hilang di sungai bilah ketika mandi, perintahkan Kaban BPBD Labuhanbatu pada hari itu juga Sabtu tanggal 13 april 2024 pukul 13:20 wib untuk melakukan pencaharian.

    Menurut keterangan dari warga setempat ( Anak Korban Juraidah) ibu rumah tangga bernama Aroh pergi mandi ke aliran sungai bilah Desa Tanjung Harapan sampai pukul 17:50 Wib Anak Korban juraidah mencoba mencari ibu nya yang tidak pulang sejak pergi mandi ke sungai, kemudian Juraidah mencari ibu nya ke lokasi mandi dan menemukan peralatan mandi korban masih di lokasi pinggir sungai, namun tidak menemukan Ibunya di lokasi tempat pemandian tersebut.

    Merasa Ibunya tidak ketemu Juraidah menanyakan kepada warga sekitar tempat mereka tinggal dan melakukan pencaharian, sebahagian warga yang di temani anak korban langsung melaporkan kejadian ini kepada pemerintah Desa atas kehilangan Ibunya ketika mandi di sungai Bilah.

    Dengan adanya laporan kepemerintahan Desa tentang hilangnya korban, pemerintah Desa melaporkan masalah tersebut ke Plt Bupati. Plt Bupati Melalu Kaban BPBD Labuhanbatu di jalan Gouse Gautama Lingkungan Kantor Bupati Labuhanbatu Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan.

    Dari laporan tersebut Kaban BPBD Labuhanbatu mengambil langkah sekaligus membuat laporan dan koordinasi dengan Pemerintah Kelurahan serta masyarakat setempat, TRC-PB melakukan pendataan Assesment, TRC BPBD Labuhanbatu melakukan persiapan pencarian korban hanyut untuk beberapa hari kedepan dan TRC BPBD Labuhanbatu juga mendirikan posko pencarian korban,BPBD juga melibatkan ,Tim TRC-PB BPBD Kab.Labuhanbatu, Babinsa Kodim 0209/LB, Babhinkamtibmas Polres Labuhanbatu dan pemerintah Desa.

    Awak media mendengar adanya korban diduga hanyut terbawa arus sungai Bilah di daerah Dusun Tanjung Makmur, Desa Tanjung Harapan melakukan penelusuran ke lokasi yang di informasikan sekaligus meminta keterangan Kaban BPBD Labuhanbatu Drs. Darwin Yusma, MAP melalui seluler WhatsApp nya mempertanyakan kesiapan BPBD Labuhanbatu dalam melakukan pencaharian korban diduga hanyut terbawa arus.

    Menurutnya, terang Darwin, Saat ini TRC-PB BPBD Kab.Labuhanbatu telah melakukan persiapan pencarian korban dan telah berkoordinasi dengan Team BASARNAS Pos Tanjung Balai. BPBD Labuhanbatu juga sudah melakukan koordinasi dengan Babhinkamtibmas Polres Labuhanbatu, BPBD Labuhanbatu juga sudah berkoordinasi dengan TNI Kodim 0209/LB dan BPBD berkoordinasi dengan pemerintah Desa juga masyarakat sekitar lokasi dimana korban awalnya hilang" tulisnya.(TA)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini