• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kepala Samsat Tabanan Tanam Cabai Bersama Polri dan JR

    Sabtu, 06 April 2024, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T11:19:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Untuk membantu percepatan penanganan  inflasi di bali, dan sesuai dengan arahan Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali I Made Santha, SE., M.Si, tentang Surat edaran PJ Gubernur Bali perihal Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen Mendukung Pengendalian Inflasi Provinsi Bali. Kepala Samsat Tabanan I Ketut Sadar, S Sos M.H., mengajak seluruh staf Samsat Tabanan untuk menanam cabai di setiap sudut ruang kosong tempat pertamanan kantor Samsat Tabanan. 

    "Penanaman cabai dilaksanakan bersama dengan Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan yang bertugas di Kantor Samsat Tabanan dan perwakilan jasa Raharja. 

    Hal ini merupakan bentuk sinergisitas dengan stakeholder terkait di kantor Samsat Tabanan untuk selalu bersama sama mendukung program pemerintah". Kata I Ketut Sadar, S.Sos MH (Sabtu 6/4/2023)

    Selain melakukan penanaman cabai di Taman depan Kantor Samsat Tabanan, I Ketut Sadar juga mengajak seluruh staf Samsat Tabanan, untuk melakukan hal yang sama di rumah masing-masing bersama keluarga. 

    "Kita juga bisa melakukan penanaman cabai di halaman rumah bagi yang tidak punya lahan, walaupun sedikit tempat bisa dipergunakan untuk tanaman cabai dengan menggunakan polybag. Dan hal ini nantinya bisa menunjang kebutuhan rumah tangga, seperti penggunaan cabai sehari hari kita tidak usah membeli karena telah tersedia di halaman rumah" ujar I Ketut Sadar alumni jebolan ilmu planologi UGM ini.


    Untuk staf Samsat yang memiliki lahan lebih seperti Tegalan /kebun, kepala Samsat Tabanan menegaskan bahwa "saya persilahkan untuk melakukan pengembangan kebun, diluar jam dinas, seperti menanam singkong, pisang dan lainnya, sehingga bisa membantu keperluan pangan rumah tangga khususnya bahkan bisa menunjangnya ketahanan pangan nasional" tegas I Ketut Sadar S.Sos M.H, yang akrab disapa Jero Gede Pacung ini.

    "Mari kita dukung pengentasan inflasi Bali dengan menanam tanaman cepat panen dan bermanfaat untuk keperluan rumah tangga". Tutup I Ketut Sadar yang banyak inovasi dalam pelayanan Samsat Tabanan ini.
    (App/red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini