• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pastikan Kegiatan Berjalan Dengan Lancar' Babinsa Budeng Kawal Kegiatan Pitra Yadnya

    Senin, 29 April 2024, April 29, 2024 WIB Last Updated 2024-04-29T03:27:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Bali | Babinsa Desa Budeng Kodim 1617-01/Jembrana Babinsa  Serka I Gede Semara Putra Wijaya bersinergi dengan Bahbinkamtibmas Serta Pecalang desa Budeng melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Upacara Pitra Yadnya Ngaben bertempat di desa Budeng, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Senin, (29/04/24).

    Berbagai upacara yang dilakukan umat Hindu di Bali salah satu diantaranya adalah Upacara Ngaben (Pitra yadnya) yang menandakan wujud bhakti umat Hindu kepada seseorang yang telah meninggal dunia dan sebagai penghormatan terakhir dilaksanakan dengan Upacara Ngaben (Pitra yadnya).


    Untuk melancarkan jalanya prosesi upacara pitra Yadnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Negara Kodim 1617/Jembrana Serka I Gede Semara Putra Wijaya bersama Bhabinkamtibmas Desa Budeng dan pecalang melakukan pemantauan sekaligus pengamanan Upacara Ngaben.

    Disela-sela pengamanan Serka I Gede Semara Putra Wijaya menyampaikan, "Kami bersama Bhabinkamtibmas dan juga Pecalang bersinergi melaksanakan pengamanan di Setra Adat budeng memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Upacara Pitra Yadnya,” katanya.

    "Kami Babinsa akan selalu siap dan hadir di tengah warga binaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik kegiatan adat, Agama maupun kegiatan dinas pemerintahan," lanjutnya. 

    Komandan Rayon Militer (Danramil ) 1617-01/Negara Kapten Inf Abdul Wahid, di tempat terpisah menjelaskan, bahwa anggota yang ditugaskan sebagai babinsa selama rangkaian kegiatan Upacara Ngaben selalu memberikan edukasi atau himbauan yang bertujuan untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran dalam pelaksanaan upacara tersebut.

    "Dengan sinergi Babinsa dan Pecalang, upacara Pitra Yadnya Ngaben berlangsung dengan sukses dan aman. Kehadiran TNI dalam mendukung kegiatan keagamaan masyarakat adalah salah satu wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selalu dijaga dan ditingkatkan," pungkas Danramil. (Pendim 1617/Jbr/red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini