• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PC INTI Labuhanbatu Menggelar Aksi Berbagi Kasih Berkah Ramadhan 1445 H/2024 M

    Sabtu, 06 April 2024, April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T01:35:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Sumut | Pimpinana Cabang Indonesia Tionghoa (PC INTI) Labuhanbatu, menggelar aksi sosial berbagi kasih berkah Ramadan 1445 H / 2024 M, kepada 10 orang kaum dhuafa dan anak yatim piatu, Jumat (5/4/2024) sore. 

    Kaum dhuafa yang menerima bantuan tali asih itu, merupakan warga di Jalan Olahraga Lingkungan Aeksiranda, Kelurahan Siringo-ringo dan 80 orang anak yatim piatu putera / puteri penghuni Panti Asuhan Al Arif Al-washliyah, Kelurahan Padan Matinggi, Kecamatan Rantau Utara. 

    Turut serta dalam kegiatan berbagi kasih ini, mewakili 
    Pengkab Perbakin, Yayasan Sosial Budi Agung, Pundi Amal Budi Agung, ibu-ibu etnis Tionghoa.. 

    Kegiatan berbagi kasih ini, dipimpin DR (HC) Sujian / Acan, selaku Ketua PC. INTI Labuhanbatu dan Ketua Umum Yayasan Sosial Budi Agung, serta Ketua Pengcab PERBAKIN Labuhanbatu dan Penasehat Pundi Amal Budi Agung. 

    Kemudian, Ir Johny SE Dip CIM, sebagai Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung, juga Penasehat Pundi Amal Budi Agung, Rachmat / Akiong - Ketua Pundi Amal Budi Agung, Penry Nababan, SH, MH - Ketua bidang Hukum, Etika dan HAM Pengcab Perbakin Labuhanbatu.DR HC Acan/Sujan mengatakan, aksi sosial ini merupakan kalender tahunan sebagai bentuk saling berbagi kasih, khususnya di bulan suci ramadan dan menyambut hari raya idul fitri. 

    Menurut anggota DPRD Provinsi Sumatera Utar periode 2014-2019 itu, dia sengaja memboyong sejumlah pimpinan lembaga / organisasi, sebagai bentuk motivasi kepada anak-anak penghuni panti asuhan, tidak ada yang mustahil bila diupayakan dengan serius. 

    “Jangan kecil hati anak-anak, tetap semangat belajar, karena di pundak kalianlah perjalanan bangsa dan negara ini. Jadilah orang yang bermanfaat nantinya dan berhasil sekaligus dapat saling berbagi,” ujar Acan yang juga merupakan Ketua Umum Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat tersebut. 

    Ditambahkannya, saling berbagi kasih merupakan upaya mempererat tali silaturahmi, sembari menyisihkan sebagian rezeki yang diterima. Kedepannya, agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan itu, akan terus dilakukan. 

    Sejak awal, pihaknya yang bekerjasama dengan sejumlah lembaga maupun organisasi sosial lainnya, selalu turut hadir dalam hal membantu meringankan kebutuhan masyarakat. 

    Dalam kesempatan ini, Acan / Sujian, sekaligus memperkenalkan Penry Nababan SH MH, selain menjabat sebagai Ketua bidang Hukum, Etika dan HAM Pengcab Perbakin Labuhanbatu, pada pemilihan umum 2024 ini berhasil pula terpilih menjadi anggota DPRD Labuhanbatu. 

    Dilain pihak, mewakili Pengurus Panti Asuhan Putera / Puteri Al Arif Al-washliyah, ustadz Ismahyuddin mengucapkan terima kasih kepada organisasi INTI Labuhanbatu, bersama organisasi pendukung yang setiap tahun berbagi kasih dengan anak yatim piatu penghuni panti asuhan. 

    Dia juga menitipkan pesan kepada Penry Nababan, calon anghota DPRD Labuhanbatu, yang bakal dilantik beberapa bulan mendatang. "Semoga pak Penry bisa membantu memperjuangkan dana bantuan untuk panti-panti asuhan didaerah ini dari Pemkab Labuhanbatu", ucap Ismahyudin. 

    Penry pun, pada kesempatam ini, langsung merespon harapan dari ustadz Ismahyudin. "Saya akan bantu membicarakan ini nantinya di DPRD Labuhabatu, setelah kami dilantik", tegasnya. 

    Usai kegiatan berbagi kasih, dilanjutkan shalat maghrib berjamaah bersama pengurus panti asuhan, rombongan yang beragama islam dan anak yatim piatu penghuni panti asuhan. Kemudian diakhiri dengan makan bersama.(Julip ependi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini