• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Vaksinasi Rabies, Babinsa Kodim Jembrana Beri Pendampingan Tim Puskeswan

    Selasa, 30 April 2024, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-30T08:45:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Bali | Kodim 1617/Jembrana mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam mengatasi dan mencegah maraknya penyakit rabies di berbagai wilayah Bersama intansi terkait, upaya mitigasi dan penanganan dilakukan dengan pelibatan para Babinsa yang langsung memberikan pendampingan di wilayah binaannya bertempat di Banjar Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Selasa, (30/04/2024).

    Seperti halnya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Kaliakah Koramil 1617-01/Negara, Kodim 1617/Jembrana Serda I Putu Eka Adnyana saat berlangsungnya vaksinasi rabies di wilayahnya mendampingi petugas dari Puskeswan kabupaten jembrana Serta Tim Tisira Desa Kaliakah bagian unit pelayanan kesehatan hewan memberikan vaksinasi terhadap hewan milik warga.

    Serda I Putu Eka Adnyana pada kesempatan tersebut mengatakan pemberian vaksin terhadap hewan peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran wabah Rabies yang dapat menjangkiti penduduk desa lainnya dapat diberikan melalui anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

    “Suntik vaksin anti rabies ini penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dengan rabies dan efektif mencegah rabies,” Ujarnya.

    Dikatakan Serda I Putu Eka Adnyana dirinya selalu mengimbau warga untuk ikut juga berpartisipasi secara aktif dalam membantu memberikan informasi kepada masyarakat lainnya termasuk kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies termasuk kerja sama untuk memberikan vaksin hewan peliharaannya. Warga pun tetap diminta untuk tidak resah terhadap penyakit rabies namun demikian warga harus selalu berhati hati dan waspada. " Pungkas Serda I Putu Eka Adnyana. (Pendim 1617/Jbr /red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini