• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Bantu dan Semangati Petani Tanam Padi di Desa Mendoyo Dauh Tukad

    Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T13:11:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1617-02/Mendoyo Serda Suwardi melaksanakan pendampingan dan turut serta membantu menanam bibit padi untuk dapat memberikan motivasi dan semangat warga petani binaan bertempat di Lahan Subak Basah Babakan, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Rabu. (29/05/24).

    Serda Suwardi saat mendampingi petani mengungkapkan, sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan pihaknya selaku Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya.


    "Selain sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan juga untuk pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi 2024 di Kecamatan  Mendoyo," ujarnya.

    Dikatakan, pihaknya terjun ke sawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami, agar nantinya dapat menambah produktivitas panen padi. Bahkan, pihaknya telah mengimbau para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

    "Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai serta mampu menunjang ketahanan pangan nasional," tandasnya.

    Sementara pemilik lahan pertanian I Komang Gede Suastika, yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Serda Suwardi, karena telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

    "Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami. Kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” pungkasnya. (Pendim 1617/Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini