• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bentuk Disiplin Sejak Dini Babinsa Serma Kadek Oka Dwi Kristiawan Latih Siswa SD Peraturan Baris Berbaris

    Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T12:49:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Babinsa Desa Manggissari Koramil 1617-04/Pekutatan Serma Kd Oka Dwi Kristiawan melaksanakan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi Sekolah SD Negeri 2 Manggissari bertempat di Banjar Juwuk Manis, Desa Manggissari, Kecamatan pekutatan, Kabupaten Jembrana. Rabu (29/05/24).

    Serma Kd Oka Dwi Kristiawan menuturkan Guna membentuk disiplin dan karakter siswa Babinsa melatih PBB siswa SD Negeri 2 Manggissari Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan SD Negri 2 Manggissari.


    Latihan PBB ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh para Babinsa di tiap tiap sekolahan baik tingkan SD,SMP, SMA Maupun di pesantren pesantren di wilayaj binaan Koramil 04/Pekutatan.

    Disela-sela kegiatan Serma Kd Oka Dwi Kristiawan menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya guna mempersiapkan ada perlombaan, saat penaikan bendera merah putih ataupun kegiatan lainya seperti pramuka pada pertemuan pertama dilakukan perkenalan dengan anak-anak dan sedikit berbincang mengenai apa saja yang sudah mereka ketahui mengenai PBB.

    Keterlibatan TNI dalam melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motifasi kepada siswa agar lebih giat dalam berlatih, dan juga sebagai bekal dalam menuntut ilmu serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini,” ujarnya.

    Menurutnya, kehadiran TNI di sekolah juga bukan hanya sekedar sebagai pelatih namun juga sebagai teman bagi anak-anak, untuk terjalinnya komunikasi dan kemanunggalan TNI dan rakyat di semua lapisan.

    Mengenai pengenalan PBB kepada siswa-siswi menurut Serma Kd Oka Dwi Kristiawan agar siswa paham dan mengerti tentang aturan baris berbaris karena kedepan diharapkan para siswa jika ditunjuk mengikuti even even upacara maupun perlombaan sudah paham dan bisa melaksanakannya."pungkasnya. (Pendim 1617/Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini