• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bentuk Pelayanan Masyarakat Babinsa Sertu Zainal Efendi Kawal Pitra Yadnya

    Jumat, 17 Mei 2024, Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T04:28:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN Bali | Berbagai upacara yang dilakukan umat Hindu di Bali salah satu diantaranya adalah Upacara Ngaben (Pitra yadnya) yang menandakan wujud bhakti umat Hindu kepada seseorang yang telah meninggal dunia dan sebagai penghormatan terakhir dilaksanakan dengan Upacara Ngaben (Pitra yadnya).

    Untuk melancarkan jalanya prosesi upacara pitra nyadnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Mendoyo Kodim 1617/Jembrana Sertu Zainal Efendi bersama Bhabinkamtibmas dan pecalang melakukan pemantauan sekaligus pengamanan Upacara Pitra Yadnya Bertempat di Setra Desa Adat Yeh Buah Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Selasa, (31/01/2024).

    "Kami bersama Bhabinkamtibmas dan juga Pecalang bersinergi melaksanakan pengamanan di Setra Desa Adat Yeh Buah, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Upacara Pitra Yadnya,” katanya.

    "Kami Babinsa akan selalu siap dan hadir di tengah warga binaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik kegiatan adat, Agama maupun kegiatan dinas pemerintahan," lanjutnya. 

    Danramil 1617-02/Mendoyo Lettu Inf I Made Sujana Arianta di tempat terpisah menjelaskan, bahwa anggota yang ditugaskan sebagai babinsa selama rangkaian kegiatan Upacara Ngaben selalu memberikan edukasi atau himbauan yang bertujuan untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran dalam pelaksanaan upacara tersebut.

    "Dengan sinergi Babinsa dan Pecalang, upacara Pitra Yadnya Ngaben berlangsung dengan sukses dan aman. Kehadiran TNI dalam mendukung kegiatan keagamaan masyarakat adalah salah satu wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selalu dijaga dan ditingkatkan," pungkas Danramil Lettu Inf I Made Sujana Arianta. (Pendim 1617/Jbr / red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini