• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim 0813 Bojonegoro Pimpin Pelaksanaan Tanam Jagung

    Sabtu, 11 Mei 2024, Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T13:32:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim | Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM. memimpin langsung pelaksanaan tanam jagung yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro diatas tanah seluas kurang 2 hektar di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Jum' at (10/5/2024), untuk mendukung, dan mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan).

    Dandim 0813 Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini . Program Ketahanan Pangan tersebut merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD). Tanam jagung ini juga dilaksanakan secara tersebar oleh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dengan memanfaatkan lahan seluas 60 hektar.

    Dandim 0813 Bojonegoro berharap, agar semua pihak bersama-sama mendukung program ketahanan pangan sebagai upaya mengatasi krisis Elnino yang sangat berdampak terhadap pangan dunia. Sebagai upaya itu, Kodim 0813 Bojonegoro juga bekerjasama dengan pihak Perhutani dengan memanfaatkan lahan seluas 200 hektar untuk ditanami tanaman jagung.

    "Semoga nantinya hasil dari tanam jagung ini lebih baik dan maksimal, serta bermanfaat untuk warga masyarakat diwilayah Kabupaten Bojonegoro," tuturnya.

    Sementara itu, Kabid Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan DKPP Kabupaten Bojonegoro, mengatakan, sebagai wujud dukungan program ketahanan pangan ini pemerintah daerah telah memberikan bantuan kepada kelompok tani ditiap-tiap wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

    "Di Kabupaten Bojonegoro mempunyai lahan dengan luasan sekitar 8.700 hektar, sebagian sudah ditanami dan telah panen. Untuk rencana kedepan, juga akan dilaksanakan penananaman dilahan produktif diwilayah Kabupaten Bojonegoro," tandas Imam. (Asep)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini