• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dandim 0829/Bangkalan Sambut Menteri Pertanian Tinjau Pompanisasi Di Bancaran

    Selasa, 14 Mei 2024, Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T14:21:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim | Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S. Pd menyambut Menteri pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman bersama rombongan dalam rangka peninjauan pompanisasi dan penyerahan bantuan alat pertanian dan bibit serta bentuk upaya akselerasi program perluasan areal tanam (PAT) tahun 2024, bertempat di Kelurahan Bancaran, Kabupaten Bangkalan, Selasa (14/5/2024). 

    Menteri pertanian bersama rombongan setelah tiba di lakokasi langsung menuju pompa air yang dialirkan kelahan pertanian, dilanjutkan peninjauan lahan pertanian yang sedang dibajak oleh petani untuk ditanami padi dengan tidak canggung Menteri pertanian langsung turun kesawah berbaur dengan petani untuk menanam bibit padi bersama.

    Menteri pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan, dengan program pompanisasi lahan pertanian tadah hujan yang sebelumnya hanya bisa ditanamani setahun sekali, sekarang sudah bisa panen tiga kali dalam setahun.

    “Kedepan bisa meningkatkan jumlah produksi padi dan petani bisa makmur,” ujarnya.

    Dikesempatan yang sama, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S. Pd, mengatakan kami bersama Forkompimda Bangkalan selalu siap membantu para petani yang ada di Kabupaten Bangkalan dalam mensukseskan program pompanisasi ini. Kami semua sudah sepakat, dan berkomitmen untuk meningkatkan ketahanan pangan di Bangkalan,” kata Dandim.

    Lebih lanjut Dandim mengatakan, “kami juga berharap, adanya program pompanisasi di Kabupatem Bangkalan ini bisa semakin meningkatkan ketahanan pangan,” pungkasnya. (Asep)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini