• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lakukan Ubinan Padi Babinsa Manistutu Sertu I Kadek Wirawa Dukung Petani di Wilayah Binaan

    Selasa, 28 Mei 2024, Mei 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T15:55:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     
    Media DNN - Bali | Aksi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1617-03/ Melaya Sertu I Kadek Wirawa berikan pendampingan terhadap petani yang merupakan warga binaan diwilayah tanggung jawab binaanya, pendampingan tersebut terpantau melakukan Ubinan Padi menjelang masa panen tiba bertempat di subak Tubu paras, banjar katulampa, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Selasa (28/04/24)

    Sertu I Kadek Wirawa berikan penjelasan Ubinan Padi merupakan salah satu cara untuk melihat perkiraan hasil panen tanaman padi melalui pengambilan titik sampel dengan cara diukur dengan ukuran 2,5 x 2,5 m² yang kemudian hasilnya diukur dan ditimbang. Hasil inilah yang dapat dijadikan dasar dalam penentuan produksi dalam 1 hektar.

    Adapun kegiatan pendampingan kepada para petani yang merupakan warga binaan diharapkan bisa menambah motivasi dan semangat para petani dalam bercocok tanam serta bisa melaksanakan panen secara maksimal.

    “Melalui pendampingan terhadap petani sebagai seorang Babinsa akan terus wujudkan dukungan kepada para petani, dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat serta terwujudnya wilayah dengan ketahanan pangan yang maksimal,” ucapnya.

    Lebih lanjut dikatakan sebagai seorang insan teritorial Babinsa akan terus berupaya selalu berada ditengah masyarakat termasuk para petani untuk selalu menjadi solusi serta bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat diwilayah binaan, tandasnya. (Pendim 1616/Jbr/red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini