• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Melalui Mesin Pompa Air, Babinsa Yeh Kuning Serka Made Yartana Bantu Petani Mengairi Sawah

    Selasa, 28 Mei 2024, Mei 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T13:36:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Tanaman padi merupakan tanaman yang sangat banyak membutuhkan air khususnya pada saat tumbuh tanaman harus selalu tergenang air. Agar produktivitas padi cukup baik dan efektif dalam satuan luas lahan, maka dibutuhkan suplai air yang cukup

     Dalam pendampingan petani warga binaan, Babinsa Yeh Kuning Koramil 1617-02/Mendoyo Kodim 1617/Jembrana  Serka Made Yartana membantu petani dalam mengairi sawahnya yang kekurangan air menggunakan mesin pompa salah satunya di sawah milik Ketut Jendra anggota Kelompok Tani bertempat di desa Yeh Kuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Selasa (28/05/24) 

    Babinsa Serka Made Yartana mengatakan bahwa perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi dalam memenuhi kebutuhan pengairan, tidak harus menunggu hujan turun.

    Lanjut katanya, Pada tanaman padi milik warga binaan saat ini dalam masa pertumbuhan, sehingga banyak memerlukan pasokan air yang banyak.

     “Kebutuhan air pada tanaman padi harus banyak, bila tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen, sehingga petani akan mengalami kerugian,” ungkap Serka Made Yartana 

    Sementara itu Ketut Jendra pemilik lahan menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam mengairi sawahnya yang mulai mengering.

    Terimakasih Pak Babinsa yang telah sudi membantu mengairi sawah, semoga dengan pengairan ini, tanaman padi tercukupi dan hasil produksi pertanian dapat meningkat,” pungkas Ketut Jendra. (Pendim 1617/Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini