• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wujud Pelayanan Masyarakat, Babinsa Serka Khoirianto Amankan Upacara Pitra Yadnya

    Minggu, 26 Mei 2024, Mei 26, 2024 WIB Last Updated 2024-05-26T14:16:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Babinsa Desa Perancak Koramil 1617-01/Negara Serka Khoirianto bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pecalang melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Upacara Pitra Yadnya bertempat di rumah duka Banjar perancak, Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Minggu (26/05/2024)

    Pengamanan tersebut di laksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta memperlancar mobilitas warga masyarakat yang mengikuti Upacara Ngaben Tersebut.
     
    Di sela kegiatan Serka Khoirianto
     mengatakan "Hari ini bersama Bhabinkamtibmas dan pecalang, dirinya memberikan pengawalan rangkaian pelebon almarhum mulai dari upacara mebersih, ngaskara sampai dengan jenasah almarhum di usung ke kuburan untuk di perabukan

    Kehadiran pihaknya bersama Bhabinkamtibmas adalah dalam rangka mengamankan rangkaian prosesi pelebon agar berjalan aman dan lancar, ucap Serka Khoirianto

    Melaksanakan pengawalan dan pengamanan kegiatan seperti ini selalu dilakukan pihaknya sebagai wujud pelayanan Babinsa kepada masyarakat, “terangnya.

    Pada intinya kita pastikan kegiatan berjalan aman dan kondusif, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan upacara keagamaannya, “tutupnya.

    Di tempat terpisah, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf  M. Adriansyah S.I.P menyampaikan bahwa seorang Babinsa merupakan garda terdepan TNI di tingkat Koramil, maka dari itu Babinsa diharapkan, agar selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan apa pun yang ada di wilayah desa binaanya, baik itu dalam kegiatan yang bersifat resmi, atau pun kegiatan keagamaan, sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dan dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI, "pungkas Dandim.(Slmt)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini