• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cegah Terindikasi Narkoba, Anggota Kodim 1617/Jembrana Ikuti Kegiatan Tes Urine

    Jumat, 28 Juni 2024, Juni 28, 2024 WIB Last Updated 2024-06-28T11:36:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Upaya untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba khususnya di lingkungan Kodim 1617/Jembrana, sebanyak 70 anggota TNI Kodim 1617/Jembrana mengikuti kegiatan sosial yakni tes urine yang digelar kegiatannya di Makodim 1617/Jembrana. Jumat (28/06/2024).

    Hadir dalam acara tersebut yaitu Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P., M.I.P beserta jajarannya, Lettu Dr. Ady dari Kesdam IX Udayana, Dokter Intensif Dr. Muhamad Taufik sebagai pemateri dalam acara ini, seluruh anggota TNI Kodim 1617/Jembrana, ASN TNI, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI Kodim 1617/Jembrana Korcab Rem 163 PD IX/Udayana.


    Dan sebelum kegiatan tes urine tersebut digelar terlebih dahulu sebanyak 100 orang peserta mengikuti gelar acara penyuluhan 
    tentang kesehatan dan narkoba yang di sampaikan oleh Lettu Dr. Ady dari Kesdam IX Udayana dan Dokter Intensif Dr. Muhamad Taufik sebagai pemateri.

    Dalam sambutannya Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P., M.I.P menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan bentuk program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan TNI agar prajurit Kodim 1617 Jembrana terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

    Dandim 1617/Jembrana mengatakan, program yang diadakan kegiatannya hari ini sudah berjalan, dan masuk anggaran di tahun 2024.


    Dan ia berharap kegiatan tes urine ini dapat mencegah terkontaminasi nya nggota TNI 1617/Jembrana dengan Narkotika.

    Dalam penegasannya Dandim 1617/ Jembrana Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P., M.I.P mengatakan bahwa, jika ada prajurit Kodim 1617/Jembrana yang terindikasi narkoba akan dikenakan sanksi yang sesuai aturan Undang - Undang Militer yakni dipecat. 

    Terlebih, kata M. Adriansyah, saat ini kasus penyalahgunaan narkoba kini  semakin meningkat, informasi ini didapat dari Polres Jembrana. Seperti halnya yang terjadi di depan Rumah Tahanan Negara baru - baru ini.

    Lebih lanjut Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P., M.I.P kembali mengatakan, untuk dikegiatan Ter urine hari ini Jumat, dilakukan tes urine terhadap sebanyak 70 anggota Kodim 1617/Jembrana dan untuk sisanya akan dilakukan dikegiatan selanjutnya. Dan dari hasil tes urine ini tidak ditemukan satupun dari anggota Kodim 1617/Jembrana yang terindikasi ataupun yang mengunakan narkoba," pungkasnya. (Slmt).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini