• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan Memimpin Upacara Sertijab Dihalaman Mapolres Grobogan

    Selasa, 22 Oktober 2024, Oktober 22, 2024 WIB Last Updated 2024-10-21T20:26:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Jawa Tengah | Sebanyak 2 Kabag, 2 Kasi dan 9 Kapolsek secara resmi dilantik yakni Kabagops Polres Grobogan yang dijabat oleh Kompol Sucipto, digeser oleh Kompol Ngadiyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Grobogan. Sedangkan Kompol Sucipto telah memasuki masa purna tugas. Kemudian, Kabagren Polres Grobogan yang dijabat Kompol Ngadiyo, digeser oleh AKP Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gabus Polres Grobogan. Untuk Kapolsek Gabus Polres Grobogan, diisi AKP Chandra Bayu Septi yang sebelumnya Kapolsek Grobogan Polres Grobogan, sedangkan posisi Kapolsek Grobogan diisi Iptu Dudy Lukman Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Grobogan. Sedangkan Kasi Humas Polres Grobogan diisi AKP Danang Esanto yang sebelumnya Kapolsek Tegowanu Polres Grobogan, untuk jabatan Kapolsek Tegowanu Polres Grobogan diisi Iptu Setyo Budi Waluyo yang sebelumnya Ka SPKT Polres Grobogan.




    Lalu Kapolsek Klambu Polres Grobogan yang dijabat oleh AKP Ma’arif, digeser oleh Iptu Arif Fachrudin yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Intelkam. AKP Ma’arif, digeser ke Kasubbagdalops Bagops Polres Grobogan. Adapun Kapolsek Karangrayung Polres Grobogan AKP Sutarjo, digeser AKP Sunarto yang sebelumnya di Kasubbagbinops Bagops Polres Grobogan. AKP Sutarjo bergeser sebagai Kapolsek Penawangan Polres Grobogan menggantikan AKP Darmono yang bergeser ke Kasubbagbinops Bagops Polres Grobogan. AKP Siswanto Kapolsek Pulokulon Polres Grobogan digeser oleh AKP Marmin yang sebelumnya Kapolsek Kedungjati Polres Grobogan. AKP Siswanto bergeser ke Kasubbagbekpal Baglog Polres Grobogan menggantikan AKP Winarno. Sedangkan AKP Winarno bergeser sebagai Kapolsek Kedungjati Polres Grobogan. Selanjutnya Kasi Dokkes Polres Grobogan, diisi oleh Aiptu Gunarni.

    Dalam sambutannya Kapolres Grobogan menyampaikan serah terima jabatan adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

    ‘’Pergantian jabatan ini, diharapkan akan dapat tetap memelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat dijalankan secara optimal,’’ ujar Kapolres Grobogan.




    Ditegaskan AKBP Dedy Anung Kurniawan, jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan, sehingga harus dilaksanakan dengan baik. Pemegang jabatan baru juga dituntut bekerja secara profesional, proporsional, dan bermoral positif dalam pelaksanaan tugasnya. Selain itu, juga harus segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, menjaga kekompakan, meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan.

    “Saya ingatkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan baik secara kedinasan maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,’’ lanjutnya.

    Menurutnya, mutasi jabatan juga harus diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan.

    “Saya berharap para pejabat yang baru, segera menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja di satuan masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program yang telah ditetapkan, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan institusi Polres Grobogan dapat menjawab semua tantangan tugas, semakin maju dan berprestasi serta mampu berinovasi untuk mendukung bijak pimpinan,” pungkasnya. ( red )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini