• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Inilah Peran Babinsa Dalam Pemantauan Stok Beras di Bulog.

    Kamis, 20 Juni 2024, Juni 20, 2024 WIB Last Updated 2024-06-26T18:18:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Media DNN - Jawa Tengah | Serma Waryono Babinsa Karangmalang Kodim 0725/Sragen merupakan anggota TNI AD yang ditempatkan di desa atau kelurahan untuk membantu tugas pembinaan teritorial dan membina kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Salah satu tugas Babinsa adalah memantau keadaan dan kondisi di wilayahnya, termasuk pemantauan stok pangan seperti beras di BULOG.

    Dalam konteks pemantauan stok beras di BULOG, Babinsa dapat berperan sebagai penghubung antara BULOG dengan masyarakat setempat. Babinsa dapat membantu dalam mengumpulkan informasi terkait kebutuhan pangan di wilayahnya, melaporkan kondisi stok beras, serta memfasilitasi distribusi beras dari BULOG ke masyarakat.

    Menurut Waryono dengan adanya keterlibatan Babinsa dalam pemantauan stok beras di BULOG, diharapkan dapat tercipta kerjasama yang baik antara pihak TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga ketersediaan pangan, termasuk beras, di tingkat lokal.

    “Peran Babinsa dalam pemantauan keamanan dan ketersediaan pangan di wilayahnya merupakan bagian penting dari upaya menjaga stabilitas pangan dan kesejahteraan masyarakat “ Jelas Waryono.

    (Agus Kemplu/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini