• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Relawan Semut Bagikan Bunga dan Coklat di Hari Lahir Bung Karno

    Kamis, 06 Juni 2024, Juni 06, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T13:08:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Bali | Serangkaian dengan peringatan Bulan Bung Karno pada bulan Juni 2024, dan bertepatan dengan tangan lahir Sang Proklamator Republik Indonesia Ir Soekarno Presiden Republik Indonesia pertama. Seperti kita ketahui bersama bahwa Bung Karno lahir pada tanggal 6 Juni 1901.

    Relawan "Semut" Semeton Mulyadi Tabanan melaksanakan kegiatan berupa pemberian bunga dan coklat kepada masyarakat . Adapun kembang dan coklat yang dibagikan sebanyak 500 , dengan mengambil lokasi di berapa tempat seperti dalam kota Tabanan, Pasar tradisionaldan pasar kerambitan. Selain itu dibagikan pula stiker Bung Karno yang berisikan tulisan kata mutiara perjuangan Bung Karno. (Kamis 6/6/2024 pagi.)

    Menurut Wakil Ketua Relawan Semut, Nyoman Wintara mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat hari lahir Bapak Proklamator Indonesia yakni Ir. Soekarno (Bung Karno). “Masyarakat kan belum tentu semuanya tahu dan ingat hari lahir Bung Karno. Jadi kami lakukan semacam sosialisasi untuk mengingat jasa perjuangan Bung Karno,” ujarnya.


    Nyoman Wintara juga menyampaikan bahwa 
    momentum peringatan hari lahir Bung Karno ini juga untuk memperkenalkan keberadaan relawan "semut" (Semeton Mulyadi Tabanan) yang tergabung “Sehingga Relawan Semut tetap aktif dalam berbagai kegiatan di bidang sosial dan lingkungan sesuai arahan pembina kami Bapak Nyoman Mulyadi,” ungkap Nyoman Wintara.

    "Mari kita semua selaku generasi penerus Bangsa jangan pernah melupakan jasa para pendahulu Bangsa seperti Bapak Ir Soekarno, selaku bapak Proklamator jangan pernah Kita lupakan. Walaupun beliau kini telah tiada akan tetapi roh dan jiwa beliau masih menjadi nafas dalam pembangunan Indonesia. Nama Bung Karno abadi dalam kenangan setiap insan Indonesia ". Tutup Nyoman Wintara 

    Sebelumnya, memasuki bulan Juni ini Relawan Semut telah melakukan berbagai aktifitas sosial dan keagamaan, Di antaranya melakukan penebaran Ikan nila sejumlah 1 ton di perairan umum sungai yang tersebar di lima desa pada 1 Juni lalu untuk memperingati hari lahir Pancasila. Berikutnya melakukan sembahyang bersama di sejumlah Pura pada tanggal 2 Juni untuk menyambut bulan Bung Karno.(App).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini