• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo 2024: Langkah Tegas Polres Gunungkidul Meningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

    Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T01:54:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN - Gunungkidul, DIY  |
    Pada pagi yang cerah tanggal 15 Juli 2024, halaman Mapolres Gunungkidul menjadi saksi semangat dan kesiapan para aparat kepolisian dalam menghadapi tantangan lalu lintas. 

    Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo 2024 digelar dengan penuh khidmat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Gunungkidul, AKBP Ary Murtini, S.I.K, M.si. Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan pentingnya operasi ini dalam menegakkan kedisiplinan berlalu lintas dan meningkatkan keselamatan masyarakat.

    Operasi Patuh Progo 2024 ini akan berlangsung selama dua minggu, mulai dari tanggal 15 Juli hingga 28 Juli. Kapolres Ary Murtini menjelaskan bahwa sasaran utama operasi ini adalah pengendara sepeda motor dan pengendara kendaraan bermotor lainnya yang melanggar aturan lalu lintas. 

    Beberapa pelanggaran yang menjadi fokus utama adalah pengendara yang tidak memakai helm, mengonsumsi alkohol, sepeda motor dengan knalpot tidak sesuai spesifikasinya, melawan arus lalu lintas bagi pengendara roda dua, membawa penumpang lebih dari satu orang, dan tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

    "Operasi ini kami adakan untuk memastikan bahwa semua pengendara di Gunungkidul mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Tidak ada pilih kasih, seluruh wilayah di Gunungkidul akan menjadi titik operasi kami, tidak hanya di Wonosari yang ramai tetapi juga di daerah lain," tegas Kapolres Ary Murtini.

    Sebagai Kapolres yang baru menjabat selama empat hari, AKBP Ary Murtini menunjukkan komitmennya yang kuat dalam menciptakan tertib lalu lintas di wilayah Gunungkidul. Ia berharap bahwa kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas tidak hanya muncul saat operasi berlangsung, tetapi juga menjadi budaya sehari-hari.

    "Harapan saya, masyarakat Gunungkidul bisa taat berlalu lintas tidak hanya saat ada operasi. Tetaplah pakai helm meskipun hanya berkendara 200 meter atau 500 meter. Keselamatan adalah hal yang utama," tambahnya.

    Operasi Patuh Progo 2024 ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelanggar aturan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Seluruh jajaran Polres Gunungkidul siap memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan operasi ini demi terciptanya kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah Gunungkidul.


    ( Bayu )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini