• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Desa Melaya Laksanakan Pendampingan Pada Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Wilayah

    Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T03:14:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Aktif dalam kegiatan di wilayah binaan, Sertu I Gede Sujana bersama Bhabinkamtibmas Bripka I Komang Agus dan Polprades I Putu Gunawan melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak yang diselenggarakan Oleh Petugas Kesehatan Puskesmas I Melaya, bertempat di Banjar Pangkung Dedari, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.
    Selasa, (23/07/24).

    Pelaksanaan Sub PIN Polio secara serentak karena ditemukan kasus polio baru di wilayah Jawa Timur sehingga Kementrian Kesehatan menetapkan menjadi status KLB (Kejadian Luar Biasa) polio. 

    Pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita dan anak dibawah 15 tahun tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya merupakan langkah antisipasi dalam menanggulangi kasus polio di wilayah.

    Dalam pelaksanaannya, setiap anak akan mendapatkan 2 tetes vaksin polio jenis nOPV2 (novel Oral Polio Vaccine Type 2).

    Babinsa Sertu I Gd Sujana mengatakan bahwa pendampingan kegiatan Sub PIN Polio di wilayah yang dilaksanakan Petugas Kesehatan Puskesmas I Melaya, akan dilaksanakan selama 7 hari secara bergilir di beberapa desa di melaya.

    “Kami seluruh Babinsa Koramil 1617-03/Melaya akan terus mendampingi kegiatan Sub PIN Polio di wilayah binaannya.”ungkapnya.

    Dengan program pemerintah melalui Imunisasi ini, diharapkan kepada orang tua yang memiliki bayi dan balita maupun anak di bawah 15 tahun untuk ikut berpartisipasi agar anaknya mendapatkan imunisasi tambahan polio.

    “Melihat pentingnya imunisasi ini guna memastikan kekebalan anak terhadap penyakit polio sehingga bisa mendapatkan perlindungan secara optimal terhadap kemungkinan munculnya kasus polio di wilayah.”pungkas Sertu Gede Sujana. (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini