• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Koramil Mendoyo Komsos Dengan Kader Posyandu

    Minggu, 21 Juli 2024, Juli 21, 2024 WIB Last Updated 2024-07-21T03:57:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Babinsa Koramil 1617/Mendoyo jajaran Kodim 1617/Jembrana Sertu Zainal Efendi, Kamis (21/07/2024) melaksanakan Komsos dengan Kader Posyandu Bpk Nyoman Wiarsa, Bertempat di Rumah Ketua Kader Posyandu Kerta Buana, Banjar Munduk Anggrek Kaja, Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.
    Minggu. (21/07/24).

    Kegiatan Komsos Babinsa dengan kader Posyandu dengan tetap, giat tersebut membahas dan mendata tentang kesehatan anak-anak balita agar tidak mengalami gizi buruk atau Stunting di wilayahnya.

    Babinsa Sertu Zainal Efendi dalam Komsos sebelumnya selalu mendampingi pelaksanaan posyandu, dalam hal ini Pelaksanaannya, dilakukan rutin meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan Gigi anak dan pemeriksaan ibu hamil.

    Saat dikonfirmasi Babinsa juga menyampaikan “Bahwa Babinsa harus aktif mendampingi segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaan, termasuk dalam mendampingi kader Posyandu hari ini untuk mendata masyarakat untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita", katanya.

    “Dengan adanya pendataan ini semua ibu hamil dan balita telah tercatat dan harus mendapatkan pendampingan secara rutin dengan mengikuti kegiatan Posyandu. 

    Sehingga kesehatan akan terkontrol, sedangkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita akan dapat dihindari", tutur Babinsa. (Pendim 1617/Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini