• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berjasa Menangkan Prabowo-Gibran, Ibu Yanni Ketua Gerindra Papua Wajib Masuk Kabinet Menteri

    Sabtu, 27 Juli 2024, Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T07:13:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Papua Barat | Pada 25 Juni 2023 lalu di media lokal dan nasional Ibu Yanni, SH., MH., M.Sos dengan tegas dan lugas menyatakan, bahwa tidak akan maju dalam bursa pileg 2024. Dimana posisinya sebagai Ketua Partai Gerindra Provinsi Papua sedang. fokus dan siapkan strategi memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

    Dan, akhirnya Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI terbaru dan memenangkan kira-kira 90 persen suara di Provinsi Papua. Tentunya ini suatu karya nyata dan kerja nyata yang dilakukan oleh seorang Perempuan Politisi tangguh dari Tanah Papua, ujung timur Indonesia.

    Hal ini disampaikan Mananwir Paul Finsen Mayor, S. IP., CM. NNLP,, Anggota DPD RI Terpilih periode 2024-2029 Papua Barat Daya kepada media, Sabtu (27/7/2024) di Papua Barat.

    "Sangat sulit menemukan sosok politikus perempuan seperti Ibu Yanni di Indonesia. Kalapun mau mencari karakter dan model politisi seperti ini, maka kita butuh 50 tahun lagi dan itu sangatlah sulit dan rumit," kata Mananwir sapaan akrabnya yang juga juga Ketua Dewan Adat Papua ( DAP) Wilayah III Doberay / Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

    Karena itu sebagai Pimpinan Adat Papua dan juga Anggota DPD RI terpilih dirinya menyarankan, kepada Bapak Prabowo Subianto untuk dapat menunjuk Ibu Yanni, sebagai salah satu menteri di kabinet kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

    "Dedikasi dan loyalitas ibu Yanni sudah tidak diragukan lagi, apalagi dengan sederetan karya dan kerja serta kiprah beliau 20 Tahun dalam perpolitikan di Tanah Papua yang sangat kuat dan mengakar," ucap Mananwir.

    Ibu Yanni ini salah satu komunikator ulung dalam dunia politik, dimana terbukti beliau ada sudah banyak bergelut dan malang melintang di dunia politik khususnya di Papua.

    "Artinya sudah malang melintang di dunia politik. Jadi dengan sederetan karya dan kerja keras Ibu Yanni sebagai Tokoh Perempuan Politik di Tanah Papua, yang kemarin tidak maju dalam pemilihan Legislatif demi fokus memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI. Tentu ini adalah sikap sangat berani dan memiliki loyalitas yang tidak diragukan lagi," jelas Mananwir.

    Terakhir kata dia, apalagi Ibu Yanni SH MH.M.Sos, sudah pasang badan untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI. Kemudian sebagai Tokoh Perempuan Politik dan politisi senior, tentu dirinya layak dan tepat masuk usulan Kabinet Prabowo-Gibran.

    "Sudah saatnya Perempuan Politik dari Timur Indonesia, terutama Tanah Papua bisa menjadi menteri dan bermain di kancah Perpolitikan nasional. Sebagai Ketua Dewan Adat Papua di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya, saya sangat mendukung Ibu Yanni masuk menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran," pungkasnya. (red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini