• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Memastikan Ibadah Minggu Kondusif, Babinsa Pendem Lakukan Pengamanan dan Pemantauan

    Minggu, 14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T05:22:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah yang juga bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan, Babinsa Koramil 1617-02/Negara Kodim 1617/Jembrana Babinsa kelurahan Pendem Koptu Sigit Riyanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu I Nengah Sukawidana dan Relawan gereja melaksanakan pemantauan sekaligus Pengamanan Kegiatan Ibadah Minggu, bertempat di Gereja Mandira Santi Jln.Rajawali no.13 lingk.Satria dan GBI ROCK Negara,Jln.Merak No.29 A lingkungan Pendem, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Minggu (14/07/24).


    Sebelum pelaksanaan Ibadah Minggu dimulai, Babinsa Koptu Sigit Rianto bersama Bbhabinkamtibmas sudah berjaga dan memastikan situasi disekitar Gereja tersebut dalam keadaan aman tanpa adanya gangguan.

    Disela sela Pengamanan, Koptu Sigit Rianto menerangkan, pengamanan Ibadah yang dilakukan tersebut merupakan bentuk pelayanan untuk mastikan rangkaian ibadah dapat berjalan Kondusif.

    “Pengamanan kali ini diberikan kepada seluruh umat kristiani yang melaksanakan Ibadah Minggu, di wilayah kita sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman, nyaman tenang dan lancar.” ungkapnya.

    Ditempat terpisah, Komandan Rayon Militer 1617-01 Negara Kapten Inf Abdul Wahid menjelaskan, pengamanan sekaligus pemantauan yang dilakukan Babinsa dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan ibadah umat kristiani dan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang sedang beribadah.

    “TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kali ini kita mengamankan jalannya Ibadah Minggu agar umat Kristiani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya serta menjaga situasi aman dan kondusif,” jelas Danramil 

    Harapannya dengan hadirnya Babinsa dan Babinkamtibmas dalam melakukan pengamanan di tempat ibadah agar para Jemaat akan merasa tenang, dan khidmat dalam menjalankan ibadahnya,” pungkas Danramil. (Pendim 1617/Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini