• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menparekraf Sandiaga Uno : Kurma Park Salah Satu Wisata Edukasi Agrowisata Menyenangkan

    Senin, 29 Juli 2024, Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T14:56:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Media DNN - Jatim | Kurma Park hadir dinilai menjadi salah satu destinasi wisata edukasi agrowisata yang sangat menyenangkan. Sebab selain menghadirkan beragam tanaman kurma yang tumbuh subur, keberadaan Kurma Park juga menjadi sarana edukasi bagi para pelajar serta bertumbuhnya UKM maupun UMKM di sekitar tempat wisata.

    Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, saat berkunjung ke Kurma Park di Dusun Karanglo, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo untuk menghadiri acara "Diskusi Bareng Komunitas (Dibatas)", Sabtu (27/7/2024).

    "Saya melihat Kurma Park sebagai destinasi wisata yang lain daripada yang lain. Tumbuh pohon kurma dengan suburnya, dan di sini juga dikembangkan produk olahan kurma yang semuanya halal," kata Sandiaga.


    Sandi meyakini, Kurma Park bisa menjadi daya tarik wisata ramah Muslim yang dapat mendukung pengembangan wisata halal di Indonesia. Apalagi beberapa indikator sudah terpenuhi, mulai dari penyediaan fasilitas tambahan, atraksi hingga kemudahan akses bagi wisatawan muslim.

    Sementara itu, Owner Kurma Park, Rusti Widayati mengaku siap untuk menjadikan Kurma Park sebagai Destinasi Wisata Halal di Indonesia.

    Sebagai bentuk keseriusan, beberapa langkah sedang dilakukan, diantaranya pendekatan kepada ICMI dalam hal sertifikasi wisata halal, memperbanyak fasilitas pembelajaran melalui digitalisasi, penambahan spot pada paket edukasi religi manasik, hingga menambah sarana bantu bagi para wisatawan usia lanjut agar tetap bisa jalan-jalan di Kurma Park.

    "Karena Kurma Park ini khan terlalu luas, akses orang tua agak cukup sulit, jadi ke depan akan ditambah seperti sarana penjemputan seperti e-bike atau transporter shuttle agar membantu wisatawan usia lanjut yang ingin jalan-jalan ke Kurma Park," ucapnya. (YL)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini