• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peduli Kesehatan Generasi Muda, Babinsa Delod Berawah Aktif Bantu Kegiatan Posyandu Remaja

    Sabtu, 20 Juli 2024, Juli 20, 2024 WIB Last Updated 2024-07-20T04:04:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Anak-anak usia remaja memegang peranan penting sebagai generasi muda bangsa. Oleh karena itu, diperlukan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan para remaja. Dengan kondisi kesehatan yang baik, akan mendukung perkembangan fisik dan mental para remaja, Bertempat di Aula Kantor Desa Delodberawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana

    Mengenai hal itu, peran aktif Babinsa Koramil 1617-02/Mendoyo
    Serda I Putu Wikanada, turut serta membantu dan mendampingi Pemerintah Kecamatan khususnya Puskesmas Kecamatan Dukun dalam menggalakkan program Posyandu Remaja yang bertempat di Aula Kantor Desa Delodberawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Sabtu (20/07/24).

    Kegiatan Posyandu Remaja ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan para remaja. Dalam pelaksanaannya, Babinsa Sertu Wikanda berkolaborasi dengan Bidan Desa Delod Berawah Dayu Santika Dewi. Amd.Keb, beserta para Nakes dari Puskesmas Delod berawah dengan diikuti oleh seluruh Remaja desa delod berawah .

    Saat berada di lokasi, Dayu Santika Dewi. Amd.Keb, mengatakan bahwa para petugas kesehatan sangat terbantu dengan hadirnya Pak Babinsa turut membantu secara langsung kegiatan ini.

    “Berkat bantuan Pak Babinsa, kegiatan ini berjalanan dengan tertib dan aman,” tutur Dayu Santika Dewi. Amd.Keb,

    Menurut keterangan dari Babinsa Serda I Putu Wikanada, dalam kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para pelajar dengan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan tekanan darah serta pengecekan anemia khusus bagi pelajar putri.

    “Selain kegiatan tersebut, para Nakes Puskesmas delod berawah juga memberikan kesempatan bagi para pelajar yang ingin mengikuti konseling kesehatan,” imbuhnya.(Pendim 1617/Jbr/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini