• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Nagori Bah Jambi, Serahkan Bantuan Ikan Lele ke 150 Warga.

    Sabtu, 27 Juli 2024, Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T10:06:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Simalungun | Untuk dapat meningkatkan perekonomian anggota kelompok masyarakat melalui sektor perikanan, pemerintah Desa memberikan bantuan berupa ikan lele, Pakan Ikan (pelet) dan sarana pendukung lainnya kepada sejumlah kelompok budidaya ikan dan warga masyarakat yang ada di Desa Nagori Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun. Sabtu, (27/7/2024).

    Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekdes Nagori Bah Jambi Mhd.Fahrinal bahwa, bantuan ikan lele dan pakan ikan serta perlengkapan lainnya ini bersumber dari Dana Desa (DD) Nagori Bah Jambi tahun 2023. 

    Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan ikan lele keseluruhan sebanyak 10.572 ekor ini diberikan kepada 150 warga penerima bantuan yang terbagi menjadi 8 (Delapan) kelompok.

    "1 (satu) kelompok terdiri dari 18 sampai 20 orang, dan per orang mendapatkan bantuan 1 buah terpal, 1 Sak pakan ikan seberat 20 kg." Ujarnya.

    Sementara sumber dananya untuk pengadaan bibit ikan lele, terpal ikan lele, pakan ikan dan potongan pajak semua bersumber dari Dana Desa Tahun 2023 sebesar Rp.224.358.600,- . Kini bantuan tersebut sudah terlaksana dan sudah terealisasi keseluruhan penerima bantuan. Dan kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Nagori Bah Jambi yang telah merealisasikan bantuan perikana ini, semoga bantuan yang diterima oleh sejumlah kelompok budidaya ikan ini bisa bermanfaat," imbuhnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh salah satu warga masyarakat  penerima bantuan bahwa, bantuan ikan lele yang diberikan oleh Kepala Desa kepada kami sebanyak 10.572 ekor, 1 terpal dan 1 sak pakan ikan lele. 

    "Saya memiliki tembok kolam ikan lele sehingga bibit ikan lele itu saya masukkan ke kolam tersebut," tuturnya.

    Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami yang telah menerima bantuan Dana Desa 2023. Mudah - mudahan ditahun berikutnya pemerintah Desa Nagori Bah Jambi dapat kembali memberikan bantuan ternak bahkan uang," tandasnya.

    Secara terpisah Kepala Desa Nagori Bah Jambi, Bolon Siahaan menyampaikan bahwa, bantuan berupa bibit ikan lele yang kami berikan ini dananya bersumber dari Dana Desa tahun 2023. Dan sudah terealisasi keseluruh kelompok atau warga penerima bantuan tersebut.

    Dan sebelum pengadaan bibit ikan lele, Terpal dan pakan ikan tersebut dibelanjakan, terlebih dahulu kita adakan rapat musyawarah sehingga pengunaan Dana Desa tahun 2023 bisa terlaksana. 

    "Biarlah penerima bantuan tersebut mengelola dengan benar ikan lele yang kami serahkan, agar bisa dibuat untuk tambah ekonominya warga kami," pungkasnya. (Gom).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini