• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Putra Asli Gunungkidul Siap Bertarung di Pilkada 2024: Mahmud Ardi Widanto Mantapkan Niat Untuk Mengabdi

    Selasa, 09 Juli 2024, Juli 09, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T14:09:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Media DNN Gunungkidul, DIY |
    9 Juli 2024 – Nama Mahmud Ardi Widanto semakin sering terdengar sebagai salah satu calon kuat Wakil Bupati Gunungkidul dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pria kelahiran Madusari, Wonosari, Gunungkidul tahun 1984 ini mantap maju dalam kontestasi Pilkada dengan semangat pengabdian kepada kampung tercinta.

    Calon Wakil Bupati Gunungkidul yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) ini sangat yakin akan dapat memenangkan kontestasi Pilkada 2024 mendatang. “Meski pada Pilkada lalu saya kalah, namun pada Pilkada tahun 2024 ini saya sangat optimis dan yakin bisa menang,” ujarnya, Selasa (09/07/2024) siang.

    Ardi menekankan bahwa visi dan misinya tidak lepas dari visi misi pasangan calon, yang akan diumumkan setelah ia menemukan pasangan calon Bupati yang tepat. Berdasarkan hasil survei internal partai, Sunaryanta menduduki peringkat teratas sebagai calon Bupati yang kemungkinan besar akan dipasangkan dengan Ardi. “Ya, bisa dimungkinkan akan berpasangan dengan beliau bapak Sunaryanta,” ungkapnya.

    Dalam wawancara dengan awak media, Ardi menyatakan bahwa keinginannya untuk ikut serta dalam Pilkada Gunungkidul berakar dari niat tulus untuk mengabdi. "Sebagai putra asli Gunungkidul, saya ingin mengabdikan diri untuk kampung tercinta ini. Pengalaman di Pilkada 2019 memberikan saya banyak pelajaran, dan saya masih penasaran dengan hasil yang bisa dicapai," ungkapnya dengan penuh semangat.

    Lebih lanjut, Ardi menyoroti pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pariwisata, dan sektor-sektor lain yang vital bagi Gunungkidul. "Gunungkidul memiliki potensi alam yang luar biasa dengan lahan tidur yang besar. Sekitar 60% lahan di Gunungkidul bisa kita optimalkan untuk pertanian, pariwisata, peternakan, dan UMKM. Kita juga perlu memfasilitasi desa-desa untuk menjadi desa wisata, memanfaatkan potensi alam dan pantai yang indah," paparnya.

    Ardi menambahkan bahwa banyak investor yang tertarik dengan potensi wisata alam dan pantai di Gunungkidul, memberikan peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi daerah. "Kerjasama dengan investor sangat penting untuk mengembangkan pariwisata Gunungkidul," ujarnya. Namun, ia menekankan bahwa investor yang masuk harus merangkul atau memperkerjakan masyarakat setempat untuk kemaslahatan.

    “Untuk UMKM sendiri, nantinya kita akan merangkul Bumkal sehingga di desa tersebut akan menjadi Desa Wisata dengan pengelolaan UMKM yang mumpuni,” imbuhnya.

    Menurut hasil survei internal dan eksternal, popularitas Ardi cukup tinggi. "Pak Bupati masih menduduki posisi tinggi dalam survei atau sebagai pasangan Ardi baik dalam hal koperasi maupun stabilitas, yang memberikan optimisme tinggi untuk maju di Pilkada 2024. Target kita adalah menang, jangan sampai kalah," tegasnya.

    Mahmud Ardi Widanto, yang kini tinggal di Wonosari, Madusari, siap berjuang demi kemajuan Gunungkidul. Dukungan dari masyarakat dan kerja keras yang konsisten menjadi kunci bagi kesuksesan dalam mewujudkan visi besar bagi Gunungkidul.



    ( Bayu )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini