• Label

    Copyright © DETIK NUSANTARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tegakan Disiplin Anggota, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P, M.I.P. Cek Langsung Kesiapan Kendaraan Dinas Jajaran Kodim

    Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T02:24:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Media DNN - Bali | Seluruh kendaraan dinas yang digunakan Babinsa dan Koramil diperiksa secara mendadak oleh Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P, M.I.P.

    Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan tugas Babinsa dan Koramil bisa berjalan baik ke seluruh desa (kampung) di wilayah kabupaten Jembrana 

    Proses pemeriksaan kendaraan ini dilakukan Dandim Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P, M.I.P, serta melibatkan Staf Intelijen dan Staf Logistik Kodim 1617/Jembrana, yang bertempat di Jln Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Senin (22/07/2024).

    Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P, M.I.P, mengatakan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai anggota babinsa untuk kegiatan operasional setiap hari.

    Khusus untuk kendaraan roda dua menjadi perhatian karena kami mau pastikan agar kendaraan layak dikendarai karena untuk menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materil,” ujarnya.

    Lebih lanjut Letkol Inf M.Adriansyah S.I.P, M.I.P, menyampaikan selain pengecekan yang berfokus pada kondisi fisik kendaraan pemeriksaan kelengkapan administrasi meliputi SIM dan STNK juga diperiksa.

    Kemudian untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sen, lampu depan, lampu rem, spion dan ban jadi semua harus lengkap dan sesuai standar,” ungkapnya.

    Dandim menjelaskan pihaknya meminta jika ada kendaraan yang tidak lengkap sesuai standar maka sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

    Sehingga masa pakai kendaraan roda dua atau roda empat dapat bertahan lama,” katanya lagi.

    Letkol Inf M. Adriansyah S.I.P, M.I.P, menambahkan pihaknya juga berpesan kepada anggota jajaran Kodim 1617/Jembrana agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus bisa mempertanggung jawabkan dan memelihara dengan baik,” pungkas Dandim. (Pendim 1617/Jbr/red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini